5 Sumber Protein Tinggi Selain Telur

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 16 May 2017 10:23 WIB
diet
5 Sumber Protein Tinggi Selain Telur
(Foto: Women's Health)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seperti yang diketahui, telur merupakan sumber protein yang tinggi. Satu butir telur rebus berisi enam gram protein. Namun, jika Anda tak suka telur tidak perlu khawatir. Anda masih bisa membangun otot dengan nutrisi yang didapatkan dari sumber protein tinggi selain telur seperti lima makanan berikut ini.

1. Kacang kedelai panggang

Seperempat cangkir dari camilan kacang kedelai panggang ini mengandung 15 gram protein bersamaan dengan dosisi tnggi serat dan potasium.

2. Greek yogurt

Saat berbicara tentang protein, Greek yogurt tanpa lemak adalah salah satu sumber terbaik. Satu kemasan Greek yogurt mengandung 17 gram protein dan hanya mengandung 100 kalori.

3. Spirulina kering

Ikan bukan satu-satnya makanan laut yang dikemas dengan protein. Dua sendok makan rumput laut kering ini mengandung 8 gram protein yang menakjubkan dan hanya mengandung 40 kalori.

4. Biji labu kering

Biji labu mungkin paling dikenal dengan kandungan magnesium yang tinggi. Tetapi, biji labu kering ini juga mengandung protein tinggi yakni 10 gram dalam ukuran satu cangkir kecil.

5. Keju Gruyere

Satu ons keju Gruyere atau Swiss mengandung lebih dari 8 gram protein. Meskipun dalam satu porsi keju mengandung 117 kalori yang normal, keju ini sangat mudah dinikmati karena rasanya yang lezat. Tetapi, Anda tetap harus mengingat jumlah kalori yang ada dalam keju.


(DEV)