Hipnoterapi Bantu Keberhasilan Diet Dewi Hughes

Raka Lestari    •    Senin, 25 Sep 2017 08:00 WIB
hipnoterapi
Hipnoterapi Bantu Keberhasilan Diet Dewi Hughes
(Foto: Instagram Dewi Hughes)

Metrotvnews.com, Jakarta: Dewi Hughes merupakan salah satu artis Indonesia yang berhasil menurunkan berat badannya. Ia menyebut metode yang ia gunakan ialah diet kenyang.

Diet kenyang sebenarnya tidak berbeda dengan teknik hipnoterapi, yaitu sama-sama menggunakan metode dengan memberikan sugesti kepada pasien. Sugesti yang diberikan yaitu sugesti untuk mengonsumsi makanan-makanan sehat.

"Namanya diet kenyang dengan hipnoterapi. Diet kenyang  mengubah mindset orang untuk hidup sehat bukan semata-mata mau kurus tapi karena ingin melatih jiwa, pikiran, dan mental sehingga badannya juga ikut terlatih untuk hidup sehat." ujar Dewi Hughes saat dihubungi Metrotvnews.com.

Diet kenyang, lanjut dia, berbeda dari metode diet lainnya. Jika diet lain cenderung memaksa untuk menahan rasa lapar, diet kenyang justru mengajak para pasiennya selalu merasa kenyang. Setiap merasa lapar, pasien harus langsung makan.

"Setiap kita merasa lapar, kasih makan atau minum jus. Jadi sehari itu bisa makan berkali-kali," tutur Hughes.

Makanan yang dimakan harus merupakan real food, makanan murni yang berasal dari alam. Seperti makan buah, sayur, kacang-kacangan, umbi-umbian dan air saja.

Untuk melakukan diet kenyang ini tidak ada persyaratan khusus. Yang terpenting adalah bagaimana caranya untuk selalu memelihara pikiran positif yang ada dalam diri pasien. Sehingga sugesti yang diberikan saat proses hipnoterapi selalu terpelihara.

Faktor lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap keberhasilan diet kenyang ini. Selama lingkungan mendukung pasien untuk menjalankan diet kenyang ini, tentunya diet ini pun akan berhasil dengan baik. 


(DEV)