Ayu Dewi Cari Tahu Bakat Anak Sejak Dini

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 03 Nov 2016 16:07 WIB
ayu dewi
Ayu Dewi Cari Tahu Bakat Anak Sejak Dini
Ayu Dewi dan keluarga (Foto:Metrotvnews.com/Dwi Ayu R)

Metrotvnews.com, Jakarta: Menyadari setiap anak memiliki kepintaran yang berbeda-beda, presenter Ayu Dewi selalu berusaha mencari tahu bakat apa yang dimiliki putrinya, Aqilah Dewi Humairah.

"Saya coba mencari tahu dengan menjawab beberapa pertanyaan singkat yang ada di website parenting, ternyata Aqilah menonjol di bidang musik, angka, dan kosakata," ungkapnya dalam workshop Stimulasi Personal adalah Kunci untuk Mengoptimalkan si Kecil, di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

Ayu mengaku bahwa salah satu stimulasi yang diberikan pada Aqilah adalah dengan membacakan dongeng pada sang buah hati sehingga banyak kosakata yang dikuasai sang anak.

Meski telah mengetahui bakat anaknya, Ayu seperti orangtua pada umumnya yang ingin anaknya menguasai berbagai bidang. Ayu sempat ingin memberi anaknya yang kini berusia 3 tahun itu beragam stimulasi.

Namun, pakar Multiple Intelligence Dr. Thomas Amstrong kurang sependapat dengan keinginan istri dari Regi Datau tersebut.

"Tak perlu dipaksakan, santai saja. Biarkan saja anak berkembang sesuai dengan kepintarannya, asalkan dia senang," saran Thomas dalam kesempatan yang sama.

Ayu kemudian sadar, kekurangan dari para ibu adalah memaksakan kemampuan anak.

"Kita sebagai ibu sering memberi les atau kursus pada anak tanpa tahu apa kepintaran atau bakat anak. Padahal setiap anak kan berbeda," katanya.


(DEV)