Sembuhkan Flu dan Pilek dengan Bahan Alami

Yatin Suleha    •    Senin, 27 Feb 2017 13:51 WIB
influenza
Sembuhkan Flu dan Pilek dengan Bahan Alami
Kayu manis selain bisa menambah rasa khas dalam minuman atau makanan Anda, juga cenderung bisa menghangatkan tubuh Anda dan melebarkan pembuluh darah Anda. (Foto: Pinimg)

Metrotvnews.com, Jakarta: Jika Anda batuk, flu, atau pilek, jangan khawatir karena beberapa bahan bisa menyumbuhkan Anda secara alami. Bahan-bahan untuk menyembuhkan pilek serta flu Anda ternyata bisa ditemukan di dalam dapur Anda. 

Seperti yang dilansir dari Rd.com berikut ini:



1. Kayu manis
Kayu manis selain bisa menambah rasa khas dalam minuman atau makanan Anda, juga cenderung bisa menghangatkan tubuh Anda dan melebarkan pembuluh darah Anda. Dr. Patrick M. Fratellone MD RH (AHG) FIM, pendiri Fratellone Medical, menyebutkan bahwa kayu manis memiliki bahan analgesik dan anti jamur yang juga bisa mengobati bronkitis. 

(Baca juga: 8 Penyebab Batuk Tak Kunjung Sembuh)



2. Bawang putih
Steve Sietos dari Clinical Herbalist sekaligus pendiri Urban Herbalist di New York City mengatakan bahwa bawang putih merupakan antibiotik, antimikroba, juga antibakteri. "Jika Anda mempunyai dahak kuning atau hijau, bawang putih bisa menjadi anti virus yang baik untuk mesitimulasi imunitas Anda, dan dapat membunuh infeksi pernapasan Anda.

Caranya cukup mudah, menurut Birla Institute of Technology and Sciences di India hanya dengan menumbuknya atau cukup ditekan lalu biarkan selama 15 menit. Ketika bawang putih bereaksi dengan udara, reaksi kimia mengubah bawang putih menjadi antibiotik yang cukup kuat.



3. Jahe
Jahe bisa membuat otot rileks. Jahe juga memiliki antispasmodic (bahan yang bisa meringankan atau menghindari dari batuk dengan kejang otot). Menurut British Journal of Anesthesia, ketika Anda sedang batuk dengan dahak putih (bening) sebelum berubah menjadi dahak kuning, Anda bisa memotong dua iris jahe lalu masak dengan air selama 20 menit kemudian minum. Anda juga bisa menambahkan kayu manis atau perasan lemon untuk menambah rasa.








(TIN)