Mengapa Orang Pintar Betah Melajang?

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 02 Nov 2016 18:18 WIB
karier
Mengapa Orang Pintar Betah Melajang?
Intelegensi memicu seseorang untuk terus berpikir dan menganalisa. (Foto: Boldsky)

Metrotvnews.com, Jakarta: Sebuah studi mengklaim bahwa orang pintar sulit untuk jatuh cinta. Tentu saja kekecewaan pada cinta tak masuk dalam kategori ini, namun hal tersebut tidak mematahkan fakta sulitnya orang pintar jatuh cinta.

Studi tersebut juga mengungkapkan bahwa orang dengan IQ di atas rata-rata kebanyakan bertahan melajang hingga berusia pertengahan 30, bahkan 40 tahun.

Berikut adalah beberapa alasan di balik masa lajang tersebut, seperti dikutip Boldsky.

1. Terlalu menganalisa
Intelegensi memicu seseorang untuk terus berpikir dan menganalisa, demikian juga ketika mereka bertemu dengan orang. Kemudian, ketika orang pintar melakukannya, kemungkinan sang lawan jenis pun tak menyukainya.

2. Cinta datang dari hati
Orang pintar tidak senang dengan pemahamanan dimana cinta berasal dari hati dan bersifat irasional sehingga justru terus mencari alasan dibalik munculnya cinta. Bisa jadi hal tersebutlah yang menjadi alasan mengapa mereka sulit menemukan cinta.

(Baca juga: Usia 20an Lebih Baik Fokus Karier daripada Percintaan)

3. Butuh waktu
Umumnya, orang pintar menghabiskan banyak waktu untuk diri mereka sendiri. Oleh karena itu, mereka jarang membiarkan orang lain mendekati mereka, kecuali mereka tak merasa risih.

4. Terlalu berhati-hati
Kesalahan atau kegagalan masa lalu dalam hubungan sebelumnya membuat orang pintar lebih berhati-hati dalam menjalin hubungan baru.

5. Memilih sendiri
Kebanyakan orang pintar lebih memilih sendiri bila mereka tak menemukan orang yang bisa mengimbangi mereka.

6. Membosankan
Terkadang orang pintar bisa jadi sangat membosankan untuk beberapa jenis orang dan hal tersebut membuat kesempatan mereka untuk mencari pasangan menurun. 







(TIN)