5 Alasan Bercinta Bisa Membuat Kulit dan Rambut Berkilau

Torie Natalova    •    Senin, 17 Oct 2016 10:00 WIB
kesehatan dan produktivitas
5 Alasan Bercinta Bisa Membuat Kulit dan Rambut Berkilau
Seks tak hanya baik untuk kulit Anda tapi seks juga bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap dan memetabolisme nutrisi secara efektif. (Foto: Boredpanda)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setiap wanita mendambakan kulit yang mempesona dan rambut yang indah. Banyak wanita yang rela menghabiskan banyak biaya untuk memiliki kulit dan rambut yang bercahaya.

Padahal, Anda bisa mendapatkan kulit kencang dan rambut yang berkilau hanya dengan rutin melakukan seks. Memiliki aktivitas ranjang yang sehat dan rutin bisa memberi banyak manfaat untuk kecantikan. Penasaran mengapa bisa demikian?

1. Mencerahkan kulit
Seperti aktivitas fisik yang kuat, seks membantu meningkatkan sirkulasi darah, meningkatkan aliran oksigen ke kulit dan organ lainnya. Dorongan dalam sirkulasi inilah yang mencerahkan kulit dan membuatnya bercahaya.

2. Kulit tampak lebih muda
Stres membuat kulit Anda kusam dan tak bercahaya. Bahkan, hormon stres seperti kortisol bisa menyebabkan keriput. Psikolog klinis Elizabeth Lombardo mengatakan, bercinta bisa mengurangi stres yang memiliki dampak buruk untuk kulit Anda, terutama jika Anda mencapai klimaks.

(Baca juga: 5 Manfaat Seks bagi Kesehatan Anda)

Ada beberapa bukti bahwa estrogen dilepaskan selama orgasme yang benar-benar bisa meningkatkan tingkat kolagen Anda. Aktivitas fisik memicu hormon pertumbuhan manusia yang bisa membuat kulit tampak lebih elastis dan kencang.

3. Kuku dan rambut lebih kuat
Seks tak hanya baik untuk kulit Anda tapi seks juga bisa meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap dan memetabolisme nutrisi secara efektif. Peningkatan kemampuan tubuh untuk menyerap vitamin dan mineral penting itu artinya bisa membuat kulit dan kuku kuat dalam jangka panjang.

4. Bibir lebih penuh
Tak perlu lagi melakukan filler bibir, bercinta bisa membuat bibir Anda terlihat lebih penuh. Ini karena seks meningkatkan denyut jantung Anda yang dapat membuat darah mengalir. Peningkatan aliran darah ini bisa menyebabkan bibir lebih penuh.

5. Tidur lebih nyenyak
Manfaat terbesar dari rutin bercinta adalah meningkatkan waktu tidur menjadi lebih nyenyak dan lama. Tidur yang cukup bisa membuat penampilan lebih segar di pagi hari. 

Ini karena hormon oksitosin, hormon yang membuat Anda merasa lebih baik membanjiri otak ketika melakukan hubungan seks. Hormon inilah yang membuat Anda lebih santai dan mengantuk setelah orgasme.







(TIN)