Kurang Tidur Bisa Pengaruhi Kebahagiaan dengan Pasangan

Torie Natalova    •    Sabtu, 01 Oct 2016 18:25 WIB
kesehatan dan produktivitas
Kurang Tidur Bisa Pengaruhi Kebahagiaan dengan Pasangan
Kurang Tidur Bisa Pengaruhi Kebahagiaan dengan Pasangan (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Anda sering bermasalah dengan waktu tidur? Kurang tidur rupanya tak hanya bisa mempengaruhi kesehatan, tapi juga bisa mempengaruhi hubungan dengan pasangan Anda.

Hal tersebut diungkapkan lewat penelitian terbaru dari University of Florida. Penelitian tersebut mengatakan bahwa tidur malam yang cukup bisa membuat hubungan yang lebih baik dengan pasangan Anda.

Peneliti meminta sebanyak 68 pasangan pengantin baru untuk mengingat serta mendokumentasikan berapa jam mereka tidur setiap hari dan kepuasan hubungan dengan pasangan masing-masing.

Kenali Sleep Apnea

Berdasarkan data yang telah dianalisa, para peneliti menemukan bahwa pasangan yang tidur cukup atau lebih dari jumlah biasanya yakni 7-8 jam setiap hari, merasa lebih senang dengan pasangan. Rasa keterikatan mereka pun juga meningkat,

Hal menarik lain dari penelitian tersebut yaitu, suami lebih mungkin melaporkan adanya kepuasan diri ketika mereka tidur cukup. Dan mereka pun lebih ingat saat terjadi interaksi negatif atau pertengkaran dengan pasangan pada hari itu.

Meski pertengkaran tak bisa dilupakan, namun tidur cukup bisa membuat pasangan lebih tenang menghadapi permasalahan. Hal ini terjadi karena emosi yang dirasakan bisa ikut reda saat tidur cukup.

Gangguan Tidur Memicu Stroke

Cukup tidur selain bisa membuat Anda dan pasangan lebih bahagia, tidur juga penting untuk kesehatan Anda secara keseluruhan.

Jika Anda sering mengalami kesulitan tidur, cobalah untuk segera mengatasinya. Sebaiknya tidur minimal delapan jam per hari untuk menjalin hubungan dengan pasangan makin harmonis.


 


(ELG)