Kembali ke Mantan Kekasih, Pertimbangkan Ini Dulu

Raka Lestari    •    Jumat, 27 Apr 2018 14:58 WIB
romansapsikologi
Kembali ke Mantan Kekasih, Pertimbangkan Ini Dulu
Untuk meyakinkan kembali apakah hubungan Anda dengan pasangan harus kembali atau tidak, ada tiga hal yang perlu Anda pelajari. (Foto: Yoann Boyer/Unsplash.com)

Jakarta: Ada banyak pasangan yang mencoba untuk memulai hubungan kembali bersama dengan sang mantan dan berakhir dengan hubungan yang lebih sehat dan lebih bahagia daripada hubungan sebelumnya.

Hal pertama yang harus benar-benar dipikirkan sebelum melakukan hal tersebut adalah dengan mengetahui alasan mengapa hubungan Anda dan pasangan bisa sampai berakhir. Dari hal itu Anda bisa memikirkan secara matang apakah hubungan kali ini Akan berbeda dari yang sebelumnya.

Untuk meyakinkan kembali apakah hubungan Anda dengan pasangan harus kembali atau tidak, ada tiga hal yang perlu Anda pelajari.

(Baca juga: 5 Ciri Anda Sudah Bisa Move On dari Kenangan Pahit)


(Hal pertama yang harus benar-benar dipikirkan sebelum melakukan hal tersebut adalah dengan mengetahui alasan mengapa hubungan Anda dan pasangan bisa sampai berakhir. Dari hal itu Anda bisa memikirkan secara matang apakah hubungan kali ini Akan berbeda dari yang sebelumnya. Foto: Bao Truong/Unsplash.com)

1. Anda berdua telah berubah
Jika Anda dapat menunjukkan perubahan dan banyak pembelajaran dari kegagalan pada hubungan pertama, Anda akan dapat belajar dari kesalahan Anda tersebut dan tumbuh menjadi orang yang lebih baik. Sehingga untuk kembali memulai hubungan dengan mantan bukanlah hal yang buruk.

2. Kondisi dan situasi
Banyak hubungan yang berakhir karena jarak dan pekerjaan. Jika hal ini yang terjadi dan situasinya pun telah berubah mungkin Anda bisa memikirkan untuk bisa memiliki hubungan kembali dengan mantan Anda.

3. Mempertimbangkan diri
Mungkin Anda berpisah dengan pasangan Anda karena merasa berpikir bahwa Anda masih cukup muda untuk mendapatkan pasangan yang lain. Namun jika Anda sudah merasa yakin serta mempu menjalaninya kembali berpacaran dengan mantan Anda bisa untuk dicoba. 






(TIN)