Lima Masker Sederhana untuk Atasi Kulit Berminyak

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 08 Jun 2018 16:14 WIB
kecantikankesehatan kulit
Lima Masker Sederhana untuk Atasi Kulit Berminyak
Tak sedikit yang melakukan perawatan khusus untuk mengurangi minyak di wajah, salah satunya dengan rutin menggunakan masker. (Foto: Kevin Laminto/Unsplash.com)

Jakarta: Kulit berminyak adalah salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu bagi beberapa orang. Bahkan, tak sedikit yang melakukan perawatan khusus untuk mengurangi minyak di wajah, salah satunya dengan rutin menggunakan masker. 

Bagi Anda yang memiliki masalah serupa, ahli kulit Dr Apratim Goel memberikan memberikan cara membuat masker sederhana namun ampuh kurangi minyak berlebih di kulit. 

1. Masker almond
Rendam 4-5 almond semalam. Di pagi hari, kupas dan lumatkan. Campurkan dengan 1/2 sendok teh madu dan oleskan di wajah Anda. Cucilah setelah 20 menit.

(Baca juga: Manfaat Masker Enzim untuk Kulit Wajah)

2. Masker lumpur
Ambil 1 sendok makan bubuk masker lumpur dan 1 sendok teh air mawar. Rendam sebentar dan aduk hingga merata. Oleskan pada wajah selama 15-20 menit. Biarkan kering dan bersihkan.


(Bagi Anda yang memiliki masalah serupa, ahli kulit Dr Apratim Goel memberikan memberikan cara membuat masker sederhana namun ampuh kurangi minyak berlebih di kulit salah satunya dengan masker dari almond. Foto: Irina Kostenich/Unsplash.com)

3. Masker telur
Campurkan putih telur dan 1 sendok makan madu dalam satu wadah. Aplikasikan ke wajah dengan kuas. Cuci setelah 7-10 menit.

4. Masker kulit jeruk
Campurkan 1 sendok makan bubuk kulit jeruk, 1 sendok makan madu dan 1/2 sendok teh air jeruk nipis dengan baik dan oleskan pada wajah dan biarkan selama 10 menit kemudian cucilah.

5. Masker daun mit
Campurkan 4 sendok makan daun mint segar yang telah dilumatkan, 1/4 cangkir papaya matang, 2 sendok teh tepung gram dan 1/2 air jeruk nipis. Campurkan dan bubuhkan di wajah. Cuci setelah 15 menit.





(TIN)