Memilih Jenis Sisir Rambut yang Tepat

Pelangi Karismakristi    •    Selasa, 06 Feb 2018 18:05 WIB
tips & trik
Memilih Jenis Sisir Rambut yang Tepat
Setiap orang memiliki tipe rambut yang berbeda. Maka dari itu, memerlukan perawatan yang tak sama, termasuk soal sisir rambut yang digunakan sehari-hari. (Foto: Valerie Elash/Unsplash.com)

Jakarta: Setiap orang memiliki tipe rambut yang berbeda. Maka dari itu, memerlukan perawatan yang tak sama, termasuk soal sisir rambut yang digunakan sehari-hari.

Jika Anda mengeluhkan bahwa rambut sering rontok atau masalah rambut lainnya, bisa jadi pemilihan sisir rambut Anda tidak tepat. Oleh karenanya, Anda harus pastikan memakai sisir rambut yang tepat. Anda bisa mencobanya seperti di bawah ini.


(Paddle Brush. Foto: Courtesy of. GHD)

1. Paddle brush
Paddle brush ini paling baik untuk Anda yang berambut lurus, dan akan membantu menghilangkan rambut kusut dengan mudah. Di bagian sisir ini terdapat bantalan yang bisa mengumpulkan rambut dan menghaluskan dengan mudah. Selain itu, paddle brush juga bagus dipakai bagi Anda yang berambut tebal.


(Wide-tooth comb. Foto: Courtesy of Hair.com)

2. Wide-tooth comb/ sisir bergigi lebar
Bagi Anda yang berambut keriting, tidak disarankan untuk memakai sikat rambut. Sebab bisa mematahkan pola ikal dan menyebabkan kerusakan. Sebagai gantinya, gunakan sisir lebar untuk rambut Anda, sehingga bisa membentuk rambut ikal Anda dengan baik. Sisir ini juga cocok untuk rambut basah.

(Baca juga: Malu Rambut Rontok? Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasinya)


(Oval brush. Foto: Courtesy of Living Pretty, Naturally?)

3. Sikat oval
Jika Anda memiliki rambut halus dan tipis, sisir berbentuk oval ini cocok untuk jenis rambut Anda. Permukaan karetnya mampu membantu merapikan rambut dan mencegah kerusakan rambut.


(Metal round brush. Foto: Courtesy of Target.com)

4. Metal round brush
Sisir rambut jenis ini biasanya kerap dipakai di salon kecantikan untuk menciptkan volume rambut. Metal round brush dapat digunakan pada rambut lurus untuk styling.


(Tease brush. Foto: Courtesy of The Marilyn Brush)

5. Tease brush
Sisir ini memungkinkan rambut menjadi lebih bervolume dan membuat rambut terlihat banyak, serta lebih tebal.


(Looped bristle brush. Foto: Courtesy of Chocolate cats)

6. Looped bristle brush/ sisir bulu melengkung
Sisir rambut yang memuluki bulu melingkar ini dapat digunakan pada hair extension dan wig, karena tidak merusaknya. Tak hanya itu, bahkan jika Anda memiliki kulit kepala yang sensitif, sisir ini akan mudah Anda aplikasikan.










(TIN)