Caitlyn Jenner Peringatkan Pentingnya Penggunaan Tabir Surya

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 23 Mar 2018 14:02 WIB
kesehatan kulit
Caitlyn Jenner Peringatkan Pentingnya Penggunaan Tabir Surya
Baru-baru ini, tokoh televisi Amerika Serikat Caitlyn Jenner mengungkapkan bahwa dirinya telah menghilangkan bagian ujung hidung karena alasan kesehatan. (Foto: Dok. Instagram Caitlyn jJnner/@caitlynjenner)

Jakarta: Baru-baru ini, tokoh televisi Amerika Serikat Caitlyn Jenner mengungkapkan bahwa dirinya telah menghilangkan bagian ujung hidung karena alasan kesehatan. 

Aktivis berusia 68 tahun tersebut menggunggah foto dirinya tanpa make up dengan bagian ujung hidung yang merah dan terlihat bagian dagingnya. Menurutnya, kerusakan tersebut akibat matahari. 

"Saya baru-baru ini harus mendapatkan beberapa kerusakan akibat sinar matahari yang dikeluarkan dari hidung saya. Selalu kenakan tabir surya Anda,” tulisnya, tanpa menyebutkan apakah kerusakan itu bersifat kanker atau tidak.

Menurut PEOPLE, Jenner memiliki karsinoma sel basal kanker yang diangkat dari hidungnya. 

(Baca juga: Konsumsi Alkohol Tiap Hari Tingkatkan Risiko Kanker Kulit)

Perawatan untuk kanker kulit yang umum dilakukan adalah pemberian krim sesuai resep, atau operasi (untuk beberapa kasus). 

Jenner yang tahun 2016 lalu meluncurkan lipstik dengan merek M.A.C tersebut mengakui bahwa ia mengalami masalah terkait tekstur wajah ketika menghilangkan janggut. 

"Pada tahun 80-an, saya menghilangkan janggut, yang cukup mengambil banyak area dalam wajah dan membuatnya jadi berlubang," ia menjelaskan dalam sebuah video. 

"Semakin lama, bagian tersebut menjadi membaik setelah bertahun-tahun. Ini adalah hal yang bagus."







(TIN)