Ini yang Membuat Rambut Anda Semakin Menipis

Yatin Suleha    •    Senin, 10 Jul 2017 15:35 WIB
kesehatan kulit
Ini yang Membuat Rambut Anda Semakin Menipis
Rambut yang tersangkut dan tertarik tali tas di pundak Anda bisa membuat fokilel rambut luka bahkan meradang. Jadi, rapikan rambut dahulu untuk mengindarinya. (Foto: Pinterest/EP Style)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah rambut Anda terasa semakin menipis, apalagi terutama di salah satu sisi kepala Anda saja? Dokter spesialis kulit Tsippora Shainhouse, MD mengatakan bahwa penyebab kerusakan rambut salah satunya adalah karena terjebak oleh tali tas di bagian pundak Anda.

"Rambut panjang cenderung tersangkut di bawah tali tas Anda ketika Anda bawa," ujar Dr. Shainhouse. Rambut yang terjebak ini bisa tertarik atau bahkan patah setengah. 

Proses pengeringan juga bisa membuat rentan dan menjadikan rambut rusak. Rambut yang tersangkut dan tertarik bisa membuat fokilel rambut luka atau meradang. 

(Baca juga: Fakta dan Mitos Seputar Rambut di Usia Tua)

Ini bisa membuat kulit kepala Anda luka dan mengecil, yang mana secara permanen membuat rambut Anda tipis.

"Luka tersebut bisa membuat area tertentu di rambut Anda bahkan botak," ucap Shainhouse. Ini juga bagian dari traction alopecia, yaitu tercabutnya rambut. Ini bisa terjadi ketika Anda memakai rambut tambahan yang berat, atau bahkan saat Anda mengikat rambut dengan kencang.

"Cara mudah bisa Anda lakukan, yaitu, rapikan terlebih dahulu rambut Anda sebelum mengangkat tas Anda dan membawanya di pundak," ucap Flora Fuentes, pemilik dari hair loss and restoration studio Unique Hair Concepts di New York, Amerika. "Selain itu Anda bisa menambahkan kondisioner dan vitamin rambut," tambah Fuentes.









(TIN)