IDAI Jakarta Luncurkan Video Edukasi Kesehatan Anak

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 14 Jun 2017 14:41 WIB
kesehatan
IDAI Jakarta Luncurkan Video Edukasi Kesehatan Anak
(Foto: Metrotvnews.com/ Sri Yanti)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) cabang DKI Jakarta meluncurkan video edukasi kesehatan anak untuk mempermudah penyebaran informasi terkait kesehatan anak. Inovasi tersebut dilakukan dalam rangka memeringati ulang tahun IDAI ke-63 yang jatuh pada hari ini, 14 Juni 2017.

"Video yang memiliki 35 seri tersebut terdiri dari berbagai topik seputar kesehatan anak, termasuk diantaranya remaja, gawat darurat, dan diabetes mellitus.

"Kami ingin orang tua mendapatkan informasi yang terpercaya, sekarang kan kebanyakan orang tua mengandalkan dunia maya yang belum tentu bisa dipertanggung jawabkan. Jadi kami memberikan sarana ini pada masyarakat," ujar DR Dr Rini Sekartini, Sp.A(K) selaku Ketua Umum IDAI Jakarta dalam peluncuran Video Edukasi Kesehatan Anak di Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Video tersebut nantinya akan diputar di televisi-televisi yang terdapat di fasilitas kesehatan seperti rumah sakit atau posyandu agar bisa dilihat dengan mudah oleh masyarakat.

Video tersebut juga dilengkapi teks supaya orang yang menonton di tempat ramai tetap bisa menerima informasi dengan baik.

"Kami tidak menggunakan hak paten, namun ada copyright sehingga kalau ingin memperbanyak bisa asalkan menghubungi kami terlebih dulu," tambahnya.

Seri video yang dibuat sejak Desember tahun lalu tersebut diharapkan dapat membuat masyarakat dapat menerima dengan mudah informasi dengan cara yang menyenangkan dan santai.

"Kami memilih topik yang penting dengan bahasa yang singkat dan sederhana agar mudah diterima," ujar salah satu penanggung jawab pembuatan video dr Putri Maharani, Sp.A pada kesempatan yang sama.

Ikon dari video tersebut burung Hong yang merupakan simbol Jakarta dengan warna latar oranye dengan filosofi khas Betawi yang identik dengan warna cerah atau tak redup.


(DEV)