Tanda-tanda Anda Mulai Menua

Gervin Nathaniel Purba    •    Kamis, 13 Apr 2017 10:18 WIB
kalbe nutritionals
Tanda-tanda Anda Mulai Menua
Seseorang dikatakan mulai menua ketika memasuki usia 30-an (Foto:Fullhdpictures)

Metrotvnews.com, Jakarta: Seiring pertambahan usia, penuaan dialami setiap orang. Perubahan fisik merupakan yang paling tampak mencolok. Selain kulit dan wajah mengeriput, juga terjadi penurunan kerja organ dalam tubuh yang dapat memengaruhi kualitas kesehatan.

Manusia memiliki dua usia, yaitu usia tubuh dan usia yang sebenarnya. Seseorang dikatakan mulai menua ketika memasuki usia 30-an. Pada usia tersebut, kondisi fisik mengalami beberapa gejala:

- Lebih mudah lelah
- Gampang pegal linu
- Sering merasa tidak enak badan
- Sudah istirahat, tapi tubuh terasa tidak fit
- Imun menurun dan mudah sakit

Jika tanda-tanda tersebut sudah mulai Anda rasakan, patut diwaspadai bahwa itu merupakan salah satu gejala awal penuaan yang terjadi di dalam tubuh. Ciri bahwa usia tubuh Anda lebih tua dibandingkan usia sebenarnya.

Banyak orang tidak ingin menjadi tua. Namun, penuaan merupakan proses yang pasti dialami setiap orang. Anda perlu mengetahui apa saja yang memicu faktor penuaan.

1. Kurang asupan nutrisi harian

Coba perhatikan, apakah nutrisi harian Anda cukup? Asupan nutrisi harian yang kurang lengkap dan tidak seimbang memicu terjadinya gangguan kesehatan pada tubuh. Patut Anda ingat bahwa kebutuhan nutrisi orang dewasa bukan hanya kalsium.

2. Kurang aktivitas fisik

Hidup pada zaman modern yang serba canggih sekarang ini, membuat sebagian orang menjadi malas bergerak. Kemudahan teknologi memungkinkan banyak hal dilakukan melalui gadget. Kurang bergerak dan olahraga tidak teratur memicu penuaan tubuh.

3. Gaya hidup tidak sehat

Kurang istirahat, stres, merokok, dan minum minuman beralkohol menyumbang terciptanya gaya hidup tidak sehat. Jika pola hidup tak sehat tidak segera diubah, Anda rentan mengidap berbagai penyakit.

Dengan mengetahui faktor pemicu penuaan, Anda dapat mengambil langkah pencegahan. Mulailah dengan mengurangi merokok dan minum minuman beralkohol, rutin berolahraga, dan memenuhi kebutuhan nutrisi harian secara lengkap dan seimbang.

Guna membantu terpenuhinya nutrisi harian, Anda dapat mengonsumsi Entrasol. Entrasol mengandung nutrisi lengkap dan seimbang, yakni Hytolive (Ekstrak Buah Zaitun). Zaitun bermanfaat sebagai antioksidan alami untuk menangkal radikal bebas  dan mencegah penyakit jantung koroner, serta anti-inflmasi yang dapat membantu mengatasi nyeri pada radang sendi atau arthritis.

Zaitun juga berperan sebagai antimikroba yang membantu menjaga daya tahan tubuh. Dapat memperlambat proses penuaan dini dengan melindungi sel-sel dari oksidasi berlebih, dan membantu menjaga kesehatan kulit.

P-Bone (High Calcium, High Vit D dan Magnesium) kombinasi sinergis vitamin dan mineral untuk menjaga kepadatan tulang, Omega 3 dan 6 dalam jumlah seimbang yang baik untuk menjaga kesehatan jantung dan sendi, Hi-Fiber untuk menjaga kesehatan pencernaan, serta kandungan 10 vitamin dan 7 mineral.

Selain itu, Entrasol juga rendah lemak sehingga Anda tidak perlu khawatir berat badan akan melonjak.


(ROS)