Studi: Remote TV Salah Satu Sarang Kuman di Rumah Anda

Anggi Tondi Martaon    •    Jumat, 29 Dec 2017 15:25 WIB
kesehatan
Studi: Remote TV Salah Satu Sarang Kuman di Rumah Anda
Ada banyak faktor yang menyebabkan remote televisi bisa menjadi sarang kuman di rumah Anda. (Foto: Pixabay.com)

Jakarta: Barang yang berada di tempat bersih tidak selalu higienis. Salah satunya yaitu remote televisi yang selalu berada di ruang kumpul keluarga. Namun seberapa sering Anda membersihkannya?

Tahukan Anda karena sangat kotornya remote televisi yang dipegang oleh banyak orang itu, bisa menyebabkan Anda terserang flu atau pilek? Studi tentang remote televisi yang kotor telah dilakukan oleh the University of Virginia.

Ada banyak faktor yang menyebabkan remote televisi bisa menjadi sarang kuman di rumah Anda. Diantaranya, remote selalu digunakan oleh banyak tangan dan belum tentu tangan-tangan tersebut bersih.

Belum lagi ketika mereka makan makanan yang lengket, berbumbu-bumbu, atau bisa jadi memegangnya selesai dari kamar mandi. Sehingga ini tentu saja tak terjamin kebersihannya.


(Ada banyak faktor yang menyebabkan remote televisi bisa menjadi sarang kuman di rumah Anda. Foto: Pixabay.com)

(Baca juga: Ini Perbedaan Flu dengan Pilek Biasa)

Faktor lain yang bisa membuat remote televisi menjadi sarang kuman yaitu jarang dibersihkan atau tidak pernah dibersihkan. Apakah Anda masih ingat kapan terkahir kali membersihkan remote televisi semenjak pertama kali digunakan? Hal itulah menjadi salah satu alasan kenapa remote televisi menjadi sarang kuman di rumah Anda.

Oleh karenanya, alangkah baiknya Anda mulai memperhatikan kebersihan remote televisi. Anda cukup membersihkan remote televisi dengan pembersih bakteri atau alkohol setiap dua minggu atau satu bulan sekali.









(TIN)