Tips Memilih Alas Kaki yang Nyaman untuk Musim Panas

Nia Deviyana    •    Minggu, 01 Apr 2018 11:49 WIB
tips & trik
Tips Memilih Alas Kaki yang Nyaman untuk Musim Panas
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Kenyamanan harus menjadi prioritas utama saat memlih alas kaki. Apalagi, untuk yang akan dikenakan pada musim panas.

Kanika Bhatia, Chief Experience Officer dari Egoss, merek sepatu kulit pria dan Ayush Diwan Khurana, Pendiri dan Desainer di Modello Domani, sebuah merek sepatu mewah memberikan tips dalam memilih alas kaki untuk musim panas.

"Alas kaki yang terbuat dari kulit yang lembut sangat bagus untuk dikenakan pada musim panas karena memungkinkan kaki Anda untuk bernapas, mencegah bau, dan infeksi. Altetik sandal dan loafer paling tepat dan ringan di kaki," jelas Bhatia dilansir dari The Health Site.

Sementara menurut Kurana, sepatu yang terbuat dari material berat dapat mengurangi sirkulasi udara. Berikut beberapa tips dari Kurana agar kaki Anda tetap nyaman dan tidak bau saat musim panas.

1. Sandal jepit adalah alas kaki yang paling baik dikenakan. Namun, hindari memakai sandal jepit untuk jalan-jalan dalam waktu lama karena dapat membuat pinggang Anda pegal.

2. Atletik sandal dan sneakers adalah pilihan yang baik untuk Anda yang akan bepergian. Pastikan sandal Anda memiliki bantalan yang baik pada bagian tumit untuk mencegah pegal.

3. Brogue atau oxford menjadi pilihan ideal untuk dikenakan pria pada musim panas. Selain membuat penampilan trendi, alas kaki ini kebanyakan terbuat dari kulit yang lembut.

Lihat video:


 


(DEV)