Respons Natalie Portman Terhadap Mitos Seputar Vegan

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 23 Jun 2018 20:25 WIB
natalie portmanvegetarian
Respons Natalie Portman Terhadap Mitos Seputar Vegan
Natalie Portman (Foto: gettyimages)

Jakarta: Aktris Natalie Portman menjelaskan beberapa kesalahpahaman yang paling umum tentang veganisme, dari yang etis sampai yang ekonomis.

Dalam klip pendek untuk PopSugar, wanita berusia 37 tahun yang melakukan pola hidup vegan sejak lama tersebut menjawab serangkaian pertanyaan seputar dietnya.

Pertama, ia berkomentar tentang para skeptis vegan yang berpendapat bahwa manusia telah makan daging selama berabad-abad.

"Yah, manusia melakukan banyak hal sejak awal waktu yang tidak kita lakukan lagi," jawabnya dengan penuh percaya diri.

Meskipun ada kekhawatiran bahwa vegan hanya bisa dengan sesama vegan, Portman membantu menegaskan bahwa ini sebenarnya bukan kasusnya.

"Suami saya sama sekali tidak vegan, dan saya berkencan dengannya setiap hari."

Berkaitan dengan pola makan nabati yang dipraktikkan dalam keluarganya, Portman menjelaskan bahwa ia tidak akan pernah memaksakan ideologi pribadinya pada anak-anaknya atau suaminya.

Bintang Black Swan kemudian mengaku bahwa dia kadang-kadang merasa malu memberitahu orang-orang bahwa dia vegan karena dia khawatir itu membuatnya tampil sebagai "pemilih".

Ia juga mengklarifikasi bahwa hanya karena dia tidak mengonsumsi produk hewani tidak berarti dia terikat pada kehidupan sosial yang terisolasi dari orang-orang yang makan daging.

"Saya suka bergaul dengan orang-orang yang makan apa pun yang mereka ingin makan karena saya pikir semua orang harus membuat keputusan untuk diri mereka sendiri."

Terkait anggapan bahwa veganisme adalah pola makan mahal. Portman memberikan beberapa contoh makanan yang murah seperti pasta, kacang, dan beras yang tersedia di supermarket.

Terakhir, ketika ditanya apakah ia pernah merasa menyesal memakan tanaman karena makhluk hidup, ia memberikan jawaban sederhana.

"Saya pikir tanaman tidak merasakan sakit, sejauh yang saya tahu," jawabnya.





 


(ELG)