Bukan Ingin Kurus, Ini Alasan Lena Dunham Diet

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 18 Mar 2017 18:47 WIB
diet
Bukan Ingin Kurus, Ini Alasan Lena Dunham Diet
Lena Dunham (Foto: gettyimages)

Metrotvnews.com, Jakarta: Aktris Lena Dunham memberikan kejutan dengan tampilan tubuh yang lebih langsing. Ia mendatangi pembukaan sebuah studio fitness milik Tracy Anderson di New York City dengan menggunakan atasan tank top dan bawahan celana legging yang memamerkan tubuh barunya. Namun, menjadi kurus bukanlah tujuan utamanya.

"Saya mendatangi Anderson dan memberitahukan bahwa saya memiliki nyeri fisik kronik, yaitu endometriosis. Saya hanya ingin merasa lebih kurus sehingga bisa memilik lebih banyak tenaga untuk menjalani hari-hari," ungkapnya kepada People.

Pemeran dalam Girls tersebut sangat terbuka perihal gangguan kronik yang dialaminya di mana jaringan garis rahim dalam tubuhnya keluar jalur. Meskipun kejadian itu sudah terjadi beberapa tahun yang lalu, ia tetap menjalani pola makan sehat dan olahraga untuk mengatasi gejala tersebut.

Aktivis body-image tersebut baru-baru ini mengaku tak memedulikan orang-orang yang menganggapnya berolahraga untuk menurunkan berat badan.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya tak peduli dengan apa pendapat orang-orang tentang tubuhnya dan ia bangga akan tubuhnya, tak peduli berapa pun ukurannya.

Pemenang artis terbaik dalam serial komedi/musikal di Golden Globe Awards 2013 tersebut menjelaskan bahwa kesehatannya adalah motivasi utama dalam perubahan gaya hidup yang kini dilakukannya, bukan karena orang-orang yang tak suka melihat seseorang yang malu karena kegemukan.

"Penurunan berat badan saya bukanlah suatu kemenangan dan bukan juga pertanda saya menyerah pada mereka yang senang memprovokasi. Ini karena tubuh saya adalah milik saya, pada setiap tahap, di setiap iterasi," tulisnya.

 


(ELG)