Manfaat Bangun Tidur dari Sisi Kanan

Pelangi Karismakristi    •    Rabu, 29 Nov 2017 15:34 WIB
kesehatan
Manfaat Bangun Tidur dari Sisi Kanan
Ilustrasi. Shutterstock

Jakarta: Posisi bangun tidur di pagi hari ternyata bisa memengaruhi kehidupan manusia. Banyak pakar yoga yang telah memberikan panduan mengenai cara bangun di pagi hari. Pedoman juga berisi petunjuk di mana Anda harus memiringkan badan ketika bangun tidur.

Abhishek Sharma, guru yoga, mengatakan bahwa saat tidur ada banyak energi di dalam tubuh. Untuk mengaktifkan dan menyeimbangkan energi dalam tubuh, Anda harus berbalik ke sisi kanan, baru kemudian bangun dari tempat tidur.

Menurut kepercayaan Aryan, tubuh manusia memiliki surya nadi di sisi kanan. Saat terbangun, jika Anda memiringkan tubuh ke kanan, energi ini akan diaktifkan dan bahkan bisa meningkatkan sistem pencernaan.

Klik: Cara Hadapi Mertua Selama Liburan

Sedangkan secara ilmiah, para ilmuwan pun meyakini hal ini. Ilmuwan menyebut bahwa tubuh memiliki dua medan magnet, yang satu dari arah kepala ke arah kaki dan sebaliknya.

Medan magnet pertama adalah basis keberadaan manusia, sedangkan yang kedua merupakan mendefinisikan kekuatan seseorang. Ketika Anda bangun tidur dari sisi kanan, bisa meningkatkan aliran energi dari dalam tubuh.

Teori lain juga memercayai bahwa bangun tidur dari sisi kanan baik karena kebanyakan orang menggunakan tangan kanan. Mereka percaya bahwa orang yang bangun tidur dari sisi kanan dapat meningkatkan aliran energi dalam tubuh, meredam stres, meningkatkan fungsi seksial bahwa membuat Anda sadar dari mabuk.

Klik: Merendahkan Pasangan Jadi Penyebab Utama Perceraian
 


(TRK)