Ikan dan 3 Makanan Ini Bantu Membakar Lemak Perut

Raka Lestari    •    Selasa, 19 Sep 2017 09:05 WIB
studi kesehatan
Ikan dan 3 Makanan Ini Bantu Membakar Lemak Perut
(Foto: weaverswiners)

Metrotvnews.com, Jakarta: Penelitian menunjukkan, bahwa jam makan dan jam tidur yang salah dapat menyebabkan tubuh kita menjadi gemuk. Hal ini dapat menyebabkan siklus lemak membuat hormon rasa lapar terus bekerja sehingga Anda selalu ingin memakan sesuatu.

Namun jika Anda kembali kepada jadwal makan dan tidur yang alami, Anda bisa mendapatkan kembali perut Anda yang rata.

Banyak makanan yang dapat membantu Anda menghilangkan lemak di perut. Daftar makanan dibawah ini tidak hanya dapat menghilangkan lemak di perut, tetapi juga dapat membuat tidur lebih nyenyak, dan menghilangkan berat badan

Ikan

Ikan mengandung zat omega 3 yang dapat membantu mengatur sistem saraf Anda. Orang yang kekurangan omega 3 akan sulit tidur pada malam hari sehingga memicu rasa lapar pada malam hari. Ikan juga kaya akan protein yang dapat memuaskan nafsu makan Anda. Anda bahkan membakar lebih banyak kalori saat mencerna protein dibandingkan saat Anda mencerna lemak atau karbohidrat.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan merupakan sumber yang kaya akan magnesium. Dan kacang-kacangan juga bisa membuat Anda tidur lebih nyenyak pada malam hari sehingga dapat mengurangi rasa lapar ketika malam hari yang dapat menimbun lemak pada perut Anda.

Susu

Sebuah penelitian pada tahun 2010 di University of Alabama, Birmingham menemukan bahwa di antara lebih dari 100 wanita pramenopause, lemak berkurang secara siginifikan pada mereka yang mengonsumsi makanan kaya kalsium. Namun dengan jumlah yang cukup dan jangan berlebihan.

Buah Ceri

Buah ceri merupakan salah satu sumber zat melatonin yang berasal dari tumbuhan. Melatonin tidak hanya membantu Anda tidur, tapi juga merupakan antioksidan yang hebat dan dapat meningkatkan penurunan berat badan.




(DEV)