Empat Jenis Bra yang Harus Dimiliki Wanita

Raka Lestari    •    Selasa, 08 May 2018 09:00 WIB
tips & trik
Empat Jenis Bra yang Harus Dimiliki Wanita
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Bra memiliki fungsi yang sangat penting untuk menopang payudara. Jenis-jenis bra pun disesuaikan dengan aktivitas yang dilakukan. Misalnya, bra yang dikenakan saat memakai gaun tentu berbeda dengan bra saat berolahraga. 

Seorang ahli bra, Jené Luciani merekomendasikan wanita untuk mengganti bra setiap hari selama satu minggu penuh, atau bisa juga Anda menggunakan bra secara bergantian, yang terpenting bra yang digunakan setiap harinya adalah bra yang sudah dicuci.

Berikut ini, adalah jenis-jenis bra yang perlu dimiliki wanita, dilansir dari Romper

1. Bra kaus dengan warna nude

Luciani merekomendasikan untuk menggunakan bra berbahan dasar kaus yang nyaman dipakai setiap hari. Selain itu, pilihlah bra yang memiliki warna-warna kulit seperti nude agar ketika Anda memakai baju tidak terlihat dari luar.

2. Sports bra

Sports bra juga wajib dimiliki oleh setiap wanita. Luciani menjelaskan, "Ini dapat bervariasi bergantung pada tingkat aktivitas dan preferensi wanita. 

3. Bra untuk menyusui

Jenis bra seperti ini tentu dibutuhkan ketika Anda sedang dalam masa menyusui. Pada fase menyusui, Anda paling sedikit harus memiliki tiga bra khusus. Penting diingat untuk memilih bra yang tepat karena jika bra terasa nyaman Anda pun akan merasa lebih baik.

4. Sleeping bra

Sleeping bra atau spa bra, biasanya digunakan ketika Anda berada di dalam rumah. Beberapa wanita memakainya untuk tidur.

"Banyak wanita menyukai bra yang lembut dan lentur yang bisa mereka kenakan di sekitar rumah atau untuk di malam hari. Terutama wanita yang memiliki badan besar atau mengalami sakit pada payudara. Bra katun sangat bagus untuk digunakan pada saat-saat ini," ujar Luciani.

Lihat video:




(DEV)