Selain Telur, 3 Makanan Ini Bantu Meningkatkan Kesuburan

Raka Lestari    •    Minggu, 22 Apr 2018 13:35 WIB
kehamilan
Selain Telur, 3 Makanan Ini Bantu Meningkatkan Kesuburan
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Ketika mengikuti program kehamilan, banyak kebiasaan sehari-hari yang akan berubah,  salah satunya adalah saat sarapan. Hal ini karena sarapan merupakan bagian penting untuk menunjang aktivitas Anda sehari-hari dan memiliki begitu banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Secara umum, pola makan yang kaya zat besi dan lemak sehat cenderung meningkatkan kesuburan, menurut Harvard Medical School.

Berikut ini, adalah makanan yang baik dikonsumsi saat sarapan yang bisa meingkatkan kesburan Anda.

1. Telur

Dilansir dari Romper, wanita yang memiliki tingkat vitamin D lebih tinggi di dalam tubuh mereka memiliki peluang hamil yang lebih tinggi daripada mereka yang kekurangan vitamin D. Satu telur besar mengandung 6 mcg vitamin D, atau 6 persen dari total nilai harian Anda, menurut American Egg Board. Menambah beberapa telur untuk sarapan dapat membuat asupan harian vitamin D menjadi lebih mudah.

2. Salmon

Salmon pada dasarnya memang sumber makanan yang baik untuk tubuh. Menurut United States Department of Agriculture's National Nutrient Database, satu porsi salmon memiliki 670 IU vitamin D sehingga bisa memaksimalkan asupan vitamin D Anda. Tambahkan beberapa telur untuk menambahkan sarapan yang kaya dengan vitamin D.

"Kami menemukan bahwa semakin banyak produk susu rendah lemak dalam pola makan wanita, semakin banyak masalah yang ia hadapi," kata Walter Willett, M.D., seorang profesor nutrisi dan epidemiologi di Harvard School of Public Health di Fit Pregnancy. "Semakin banyak produk susu penuh lemak yang dia makan, semakin kecil kemungkinan dia mengalami kesulitan. mengandung."

3. Alpukat

Lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda  dapat membantu respons tubuh terhadap insulin, yang dapat membantu kesuburan, menurut Harvard Health Publishing. Selain itu, lebih dari 75 persen lemak dalam buah alpukat tidak jenuh, menurut Hass Avocado Board, kudapan lezat ini adalah tambahan yang bagus untuk sarapan Anda.

4. Buah berry

Tingkatkan asupan antioksidan Anda dengan sekelompok buah beri. Raspberry dan blueberry diisi dengan antioksidan yang mungkin membantu menjaga sel-sel dalam sistem reproduksi Anda sehat, menurut Everyday Health. Selain itu, mereka dapat ditambahkan ke hampir semua hidangan saat sarapan. Campurkan segenggam blueberry segar dalam oatmeal, sereal, yoghurt, atau smoothie Anda.


Lihat video:





(DEV)