Hilangkan Bekas Luka dan Jerawat dengan Jahe

Torie Natalova    •    Senin, 22 Oct 2018 14:05 WIB
kesehatan kulit
Hilangkan Bekas Luka dan Jerawat dengan Jahe
Jahe adalah rempah alami yang luar biasa dengan lebih dari 40 sifat antioksidan yang dimiliki. (Foto: Reinaldo Kevin/Unsplash.com)

Jakarta: Jahe dikenal memiliki rasa khas untuk masakan dan bisa membuat tubuh hangat jika dijadikan minuman. Selain untuk dikonsumsi, jahe juga dapat digunakan untuk kecantikan wajah dan menjadi bahan alami favorit untuk para ahli kecantikan.

Berikut adalah lima alasan perlunya menambahkan jahe lebih banyak dalam rutinitas kecantikan Anda.

1. Terlihat lebih muda
Jahe dikemas penuh dengan antioksidan dan bahan anti penuaan yang disebut gingerol. Selama berabad-abad, jahe telah digunakan untuk membantu melindungi terhadap kerusakan kolagen, meningkatkan elastisitas dan menampilkan kulit yang lebih muda.

2. Menjaga kekuatan rambut
Jahe mengandung vitamin dan mineral seperti kalium dan magnesium yang bekerja dengan sangat baik dalam menjaga rambut tetap kuat, bergizi dan berkilau. Jahe juga mengandung zat sirkulasi peredaran darah untuk membantu merangsang pertumbuhan rambut.


(Jahe dikemas penuh dengan antioksidan dan bahan anti penuaan yang disebut gingerol. Selama berabad-abad, jahe telah digunakan untuk membantu melindungi terhadap kerusakan kolagen. Foto: Dominik Martin/Unsplash.com)

(Baca juga: Jahe Bantu Mencegah Bau Mulut)

3. Membantu menjaga kesehatan kuku
Minyak jahe alami memiliki zat anti jamur yang sangat bagus untuk meningkatkan kekuatan kuku. Minyak jahe juga dapat digunakan untuk mengobati berbagai infeksi kuku yang membuat kuku berubah warna dan rapuh.

Oleskan ke dasar kuku atau langsung ke tangan jika kulit terkelupas dan iritasi. Ini dapat mengurangi peradangan dan mencegah penyebaran infeksi jamur.

4. Mengurangi jerawat dan noda hitam
Jahe adalah antiseptik alami yang dapat mengobati jerawat. Jahe mampu melawan bakteri penyebab jerawat dan noda atau flek hitam. Cari produk kecantikan yang mengandung jahe untuk mengobati bekas jerawat yang sulit hilang.

5. Mengurangi bekas luka
Jahe dapat membantu mengurangi jaringan parut, bekas luka atau mengatasi pigmentasi kulit yang tidak merata. Jahe adalah rempah alami yang luar biasa dengan lebih dari 40 sifat antioksidan yang dimiliki.




(TIN)