Resep Merawat Rambut dengan Telur

Pelangi Karismakristi    •    Sabtu, 25 Nov 2017 21:45 WIB
rambut
Resep Merawat Rambut dengan Telur
Ilustrasi. Shutterstock

Jakarta: Bagi perempuan, rambut bak mahkota. Tak heran jika kesehatan rambut sangat diperhatikan para kaum hawa.

Perawatan rambut tak selalu harus ke salon. Anda bisa mencoba sendiri dengan bahan alami. Salah satunya dengan bahan dasar terlur, seperti dilansir Boldsky.

1. Untuk memperkuat rambut

Campurkan kuning telur dengan kastor atau minyak zaitun untuk membuat rambut menjadi lebih kuat dan panjang.

2. Melembutkan rambut

Kocok dua butir telur, lalu campurkan dengan cuka dan air, kemudian oleskan ke rambut dan dibilas setelah 15 menit. Anda juga bisa mencampurkan kuning telur dengan yogurt dan pasta almond yang telah direndam.

Ini akan memberikan efek menenangkan dan bekerja paling baik untuk melembutkan rambut.

3. Rambut berkilau

Campurkan seluruh telur ke dalam jus lemon segar dan pijat pada bagian kulit kepala maupun rambut. Ekstrak lemon juga bisa mencegah ketombe dan kulit kepala kering.

Atau Anda juga bisa mencampurkan telur putih dengan jus timun dan minyak jojoba sebagai kondisioner untuk mendapatkan rambut berkilau.

4. Rambut lembab

Kocok kuning telur sampai tampak berbusa, lalu campurkan dengan satu sendok teh minyak kelapa. Oleskan pada rambut dan tunggu sampai kering, lalu bilas.

5. Sampo telur

Cuka sari apel sangat bagus untuk rambut. Anda bisa membuat sampo dengan cara mencampurkan cuka sari apel dengan telur, lidah buaya, dan air.

Untuk menghilangkan aroma bau dan lengket dari telur, Anda bisa menambahkannya dengan sedikit  lemon atau minyak esensial apapun.


(TRK)