Ini Tanda Anda Kurang Menghabiskan Waktu Bersama Pasangan

Raka Lestari    •    Kamis, 02 Aug 2018 14:47 WIB
romansa
Ini Tanda Anda Kurang Menghabiskan Waktu Bersama Pasangan
Meskipun urusan percintaan Anda bukanlah hal yang selalu Anda utamakan, namun pasangan Anda pun perlu dijadikan salah satu prioritas dalam hidup Anda. (Foto: Rawpixel.com/Unsplash.com)

Jakarta: Memiliki waktu bersama yang dihabiskan dengan pasangan merupakan salah satu hal penting yang sangat diperlukan untuk tetap menjaga keromantisan.

Namun terkadang berbagai kesibukan ataupun berbagai hambatan lain dapat membuat waktu yang dihabiskan bersama pasangan menjadi berkurang. Dan kurangnya waktu yang dihabiskan dengan pasangan dapat berdampak pada hubungan itu sendiri. 

Jika hubungan Anda dan pasangan menunjukkan salah satu dari tanda-tanda berikut ini, mungkin sebaiknya Anda membicarakannya dengan pasangan. Dan jika hubungan Anda terganggu karena kurangnya waktu yang dihabiskan bersama pasangan, cobalah untuk mencari solusi dari hal tersebut.

(Baca juga: Inspirasi Kencan Selain Makan Malam dengan Pasangan)

1. Anda tidak merasa kehilangan 
Jika Anda menyadari bahwa ada atau tidaknya pasangan tidak memiliki pengaruh apapun bagi Anda, itu bisa jadi merupakan pertanda kurangnya waktu yang dihabiskan bersama pasangan. "Anda tidak menikmati kehadiran satu sama lain," ujar Dr Gary Brown, seorang psikoterapis dan ahli hubungan berlisensi. 

Untuk mengatasinya, cobalah bicarakan dengan pasangan apa yang Anda rasakan ketika terpisah satu sama lain. Rencanakan perjalanan berdua yang sederhana, tidak perlu melakukan perjalanan yang jauh atau mewah. 


(Jika Anda menyadari bahwa ada atau tidaknya pasangan tidak memiliki pengaruh apapun bagi Anda, itu bisa jadi merupakan pertanda kurangnya waktu yang dihabiskan bersama pasangan. Foto: Andrea Natali/Unsplash.com)

2. Tidak bisa membuat keputusan bersama
Memiliki keinginan yang berbeda dalam menghabiskan waktu bersama merupakan hal yang normal. Misalnya saja pasangan Anda ingin menghabiskan akhir pekan di museum sedangkan Anda ingin pergi ke taman hiburan.

"Jika Anda dan pasangan tidak bisa memutuskan sebuah keputusan bersama, maka itu akan berdampak pada koneksi antara kalian berdua," ujar Dr Brown. Usahakanlah untuk mencari jalan tengah dalam mencari tempat yang ingin Anda habiskan berdua. 

3. Anda sering membatalkan rencana bersama
Jika Anda sering menjadikan kesibukan sehari-hari sebagai alasan untuk membatalkan janji dengan pasangan, ini bisa menjadi indikasi ada masalah lain yang menjadi pemicu.

Jika ini sering terjadi, cobalah untuk meninggalkan kantor lebih awal dari biasanya agar bisa menghabiskan makan malam berdua dengan pasangan atau hanya sekedar bertemu. 

4. Anda memprioritaskan urusan lain
Meskipun urusan percintaan Anda bukanlah hal yang selalu Anda utamakan, namun pasangan Anda pun perlu dijadikan salah satu prioritas dalam hidup Anda.

"Anda mungkin menghabiskan terlalu banyak waktu di tempat kerja entah itu untuk mempromosikan karier Anda, atau bahkan menghabiskan waktu bersama teman-teman Anda," kata Dr Brown. Dan sebaiknya hal itu tidak dilakukan terlalu sering karena Anda perlu memikirkan waktu yang dihabiskan bersama pasangan juga. 




(TIN)