4 Tanda dalam Kemasan Kecantikan yang Anda Perlu Tahu

Yatin Suleha    •    Senin, 04 Sep 2017 10:35 WIB
tips & trik
4 Tanda dalam Kemasan Kecantikan yang Anda Perlu Tahu
Dilansir dari Rd.com, berikut ini beberapa arti dari simbol dan tanda yang tertera di balik produk kemasan. (Foto: Trinettereed.com/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Ketika Anda membeli produk kecantikan, sering juga melihat beberapa tanda asing yang mungkin tidak benar-benar Anda ketahui. Beberapa tanda di balik kemasan sebenarnya menandakan tentang berbagai informasi yang beragam. 

Dilansir dari Rd.com, berikut ini beberapa arti dari simbol dan tanda yang tertera di balik produk kemasan.

(Baca juga: Marshanda Pilih Perawatan Kecantikan yang Tak Memakan Banyak Waktu)



1. Tanda "e" besar
Tanda "e" yang tertera di balik kemasan kecantikan tersebut mengartikan "volume". Artinya, volume atau isi bersih yang Anda dapat dari kemasan tersebut tidak berkurang sedikit pun. Misalnya, dalam kemasan tertulis 200 ml, maka di luar kemasan, isi bersih terdapat 200 mililiter.



2. Tanda "api"
Simbol tersebut menandakan bahwa kemasan kecantikan atau kemasan yang lainnya mudah terbakar. Sehingga Anda perlu berhati-hati ketika menempatkan produk tersebut di dekat api.



3. Simbol "hourglass"
Gambar "hourglass" artinya produk tersebut dapat bertahan hingga 30 bulan. Tips mudahnya karena 30 bulan adalah waktu yang panjang, ada baiknya Anda mencatatnya di balik kemasan agar lebih mengetahui kapan waktu kadaluarsanya.



4. Gambar "12M"
Simbol "12M" menandakan bahwa produk tersebut baik digunakan hingga 12 bulan. Tanda "M" adalah months atau bulan. Dan angka menandakan lama bisa bertahan.











(TIN)