Waspada, Aktivitas Akhir Pekan Berikut Dapat Menggemukkan Badan

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 03 Jun 2017 12:28 WIB
kesehatan
Waspada, Aktivitas Akhir Pekan Berikut Dapat Menggemukkan Badan
Aktivitas Akhir Pekan Berikut Dapat Menggemukkan Badan (Foto: istock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Akhir pekan adalah sesuatu yang paling ditunggu-tunggu para pekerja atau pelajar karena bisa lebih bersantai dibanding hari-hari biasa. Namun, bagi Anda yang sedang berusaha menurunkan berat badan, akhir pekan adalah cobaan tersendiri.

Beberapa kegiatan yang dilakukan saat akhir pekan justru dapat menaikkan berat badan Anda dalam sekejap, apa sajakah itu?

1. Makan junk food
Kebanyakan orang menghabiskan akhir pekan hingga larut malam dengan aktivitas yang beragam sehingga membuat perut kelaparan. Pada akhirnya, untuk memuaskan perut di jam yang melewati tengah malan, pilihan yang tersedia adalah junk food yang mengandung banyak kalori.

2. Memesan makanan dari luar
Tak sedikit orang yang memanjakan diri mereka di akhir pekan dengan memesan makanan dari luar, tak memasak sendiri. Pemesanan makanan yang tak terkontrol karena tergoda dengan tampilan makanan yang tertera di pilihan menu membuat Anda menimbun banyak kalori di tubuh tanpa disadari.

3. Minum alkohol dalam jumlah banyak
Menghabiskan akhir pekan dengan konsumsi alkohol adalah kebiasaan umum beberapa jenis generasi muda. Padahal, satu gelas minuman tersebut mengandung 100-400 kalori yang nantinya bisa berubah menjadi lemak bila tak dibakar melalui aktivitas.

4. Tak berolahraga
Kebanyakan orang memilih berolahraga saat hari kerja dan bersantai di akhir pekan. Itu artinya, kalori yang tak terpakai tertimbun begitu saja dalam tubuh karena tak dibakar.

5. Tidur terlalu lama
Bermalas-malasan dan tidur dalam durasi lama adalah kesenangan tersendiri di akhir pekan. Namun, itu artinya tak ada aktivitas yang dilakukan sehingga kalori tetap berada dalam tubuh. Selain itu, kurang bergerak juga dapat menyebabkan pusing dan menurunkan metabolisme tubuh.


 


(ELG)