Tren Mempercantik Bagian Intim Makin Meningkat

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 01 Aug 2017 16:44 WIB
kesehatan dan produktivitas
Tren Mempercantik Bagian Intim Makin Meningkat
Saat ini, salah satu bentuk perawatan yang terbaru adalah peremajaan fungsi vagina (vaginal rejuvenation) dengan laser. (Foto: Ben White/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mempercantik bagian yang terlihat dari luar, seperti wajah atau rambut, adalah hal yang umum. Namun tahukah Anda bahwa tren mempercantik bagian intim juga mengalami peningkatan? Bahkan, sama seperti perawatan pada bagian luar, inovasi laser juga sudah digunakan dalam mempercantik vagina.

Saat ini, salah satu bentuk perawatan yang terbaru adalah peremajaan fungsi vagina (vaginal rejuvenation) dengan laser. 



"Penggunaan laser untuk kecantikan wajah sudah ada sejak 1958, sedangkan untuk daerah intim dimulai pada tahun 2008. Itu pun mendapat banyak isu, tapi kini sudah aman," tukas dr. Ni Komang Yeni Dhanasari, SpOG dalam Media Luncheon Bamed Women's Clinic, Selasa (1/8/17). 

Wakil Ketua Perkumpulan Menopause Indonesia Cabang Jakarta Raya (PERMI JAYA) tersebut menjelaskan bahwa dalam tiga tahun terakhir ini, tren tersebut semakin meningkat. 

(Baca juga: Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Membuat Organ Intim Anda Tak Sehat)

Ia mengambil contoh, data dari American Society of Plastic Surgeons (ASAP) menyebutkan bahwa peremajaan vagina meningkat secara drastis sejak 2015 hingga 2012 dari 711 kasus menjadi 6.141 kasus. 

Sementara itu, data dari BMJ menunjukkan bahwa hal serupa juga terjadi di Inggris dengan jumlah 580 kasus di tahun 2005 menjadi 2.123 kasus pada tahun 2012. 



Mengapa jenis perawatan satu ini makin naik daun?

"Ada berbagai macam penyebabnya, seperti ingin mendapatkan gambaran yang bagus pada dirinya, adanya paparan informasi seputar hal ini dari media, dan faktor jenis pakaian dimana mereka tak senang bila terlalu menonjol pada bagian tersebut," terang dr. Yeni. 

Selain itu, pada dasarnya, semua wanita ingin memiliki vagina yang sempurna seperti pangkal vagina yang kencang, daya kontraksi yang bagus, dan masih terasa kenyal atau berwarna terang lembut pada bagian tersebut.








(TIN)