Menggunakan Pakaian Pasangan Bikin Anda Nyaman

Raka Lestari    •    Senin, 12 Nov 2018 18:00 WIB
romansa
Menggunakan Pakaian Pasangan Bikin Anda Nyaman
Pakaian dari pasangan Anda mungkin bisa menjadi salah satu hal yang bisa digunakan, terutama ketika Anda membutuhkan rasa nyaman. (Foto: Hian Oliveira/Unsplash.com)

Jakarta: Pakaian dari pasangan Anda mungkin bisa menjadi salah satu hal yang bisa digunakan, terutama ketika Anda membutuhkan rasa nyaman. Dan ternyata, hal itu bisa dibuktikan secara ilmiah.

Para peneliti di University of British Columbia mengatakan bahwa mengenakan sesuatu yang terdapat aroma dari pasangan Anda akan dapat mengurangi stres, kesepian, dan kecemasan.

Dikutip dari Metro.co.uk, penelitian ini dilakukan terhadap 96 wanita secara acak ditugaskan untuk mencium satu dari tiga wewangian, yaitu wangi pasangan mereka, orang asing, dan juga wewangian netral.

Para pasangan mereka diminta untuk mengenakan kaus mereka selama 24 jam dan kemudian dibekukan untuk mempertahankan baunya.

(Baca juga: Tiga Manfaat Menjadi Kreatif bagi Kesehatan Mental)


(Para peneliti di University of British Columbia mengatakan bahwa mengenakan sesuatu yang terdapat aroma dari pasangan Anda akan dapat mengurangi stres, kesepian, dan kecemasan. Foto: Rawpixel/Unsplash.com)

Para peneliti kemudian melakukan tingkat stres dan kortisol mereka melalui tes tersebut. Dan kemudian para peneliti menemukan bahwa kelompok yang menghirup aroma wewangian dari pasangan mereka sendiri memiliki tingkat stres yang lebih rendah.

Tetapi mereka yang mencium aroma kaus yang dipakai oleh orang asing memiliki tingkat stres yang cukup meningkat secara signifikan.

Jadi, lain kali jika Anda menggunakan pakaian atau jaket dari pasangan Anda hal itu merupakan hal yang normal dan bahkan bisa berdampak baik bagi hubungan diantara Anda dengan pasangan.

Namun usahakan untuk menggunakan pakaian yang masih bersih karena jika menggunakan pakaian yang sudah kotor tentu bisa menyebabkan penularan kotoran dari pasangan Anda kepada Anda sendiri.




(TIN)