Empat Perawatan Malam untuk Kulit Sehat

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 25 Oct 2018 14:41 WIB
kesehatan kulit
Empat Perawatan Malam untuk Kulit Sehat
Cobalah lakukan beberapa perawatan berikut agar kulit tetap segar saat bangun pagi. (Foto: Alexandru Zdrob?u/Unsplash.com)

Jakarta: Perawatan di siang hari adalah biasa untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari, terutama dengan penggunaan krim SPF. Namun, menjaga kesehatan kulit di malam hari juga tak kalah penting.

Perawatan di malam hari membantu memulihkan masalah yang muncul karena seharian beraktivitas. Oleh karena itu, cobalah lakukan beberapa perawatan berikut agar kulit tetap segar saat bangun pagi.

1. Pelembap wajah malam
Perawatan satu ini membantu menjaga kelembapan kulit. Malam hari adalah waktu terbaik bagi kulit untuk menyembuhkan dan meremajakan diri. Usahakan gunakan pelembap berbahan organik supaya tidak menimbulkan efek samping.

(Baca juga: Tips Menggunakan Scrub Sesuai Jenis Kulit)


(Perawatan di malam hari membantu memulihkan masalah yang muncul karena seharian beraktivitas. Foto: Hian Oliveira/Unsplash.com)

2. Pelembap tubuh
Banyak orang memperhatikan kondisi wajah di malam hari, tapi tidak dengan tubuh keseluruhan. Gunakan pelembap pada tangan dan kaki sebelum Anda tidur malam. Anggota tubuh tersebut juga perlu mendapatkan perawatan yang maksimal, tak hanya wajah.

3. Lip balm
Selain kulit, bibir juga perlu diberi pelembap agar tidak kering dan pecah-pecah ketika pagi hari Anda bangun tidur.

4. Krim mata
Krim satu ini menjaga agat area bahwa mata tetap lembut dan memperlambat penuaan. Oleskan krim malam tiap malam sebelum tidur untuk mengurangi bengkak, keriput dan lingkaran hitam di bawah mata.




(TIN)