Tips Menghilangkan Kantuk pada Sore Hari Bagi Pekerja Kantoran

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 24 Oct 2017 13:11 WIB
tips & trik
Tips Menghilangkan Kantuk pada Sore Hari Bagi Pekerja Kantoran
(Foto: via dr oz)

Metrotvnews.com, Jakarta: Mengantuk setelah jam makan siang, terutama sekitar pukul tiga sore acap kali dirasakan semua kalangan, terutama pekerja kantoran. Akibatnya, Anda pun menjadi tak produktif.

Untuk menghindari hal tersebut, beberapa tips sederhana dari ahli fitnes Karishma Chawla bisa membuat mata lebih segar

1. Peregangan ringan

Tubuh yang kaku menghambat pemasokan oksigen ke seluruh tubuh sehingga Anda menjadi mengantuk. Peregangan ringan membantu melenturkan otot-otot dan melancarkan aliran darah sehingga Anda merasa segar kembali.

2. Minum air kelapa

Air kelapa mengandung gula yang membantu meningkatkan energi di dalam tubuh. Selain air kelapa, teh hijau juga menjadi pilihan bagus untuk membuat mata menjadi melek.

3. Ngemil biji-bijian (whole grain)

Mengantuk terjadi karena turunnya kadar glukosa dalam darah. Cemilan sehat dari biji-bijian membuat tingkat energi dalam tubuh tetap konstan sehingga Anda kembali berenergi.

4. Oleskan minyak pepermint pada pergelangan tangan

Cara tradisional ini cukup ampuh karena minyak pepermint adalah perangsang alami yang membantu pikiran fokus dan konsentrasi.

5. Jalan-jalan

Berjalan-jalanlah di sekitar ruangan, menghampiri rekan kerja untuk mengobrol sejenak dapat meningkatkan endorfin, mengurangi stres, menghilangkan rasa bosan dan mengantuk.




(DEV)