Minum Air Lemon Picu Kerusakan Gigi

Torie Natalova    •    Senin, 26 Sep 2016 09:00 WIB
tips kesehatan
Minum Air Lemon Picu Kerusakan Gigi
(Foto: Shuterstock)

Metrotvnews.com, Jakarta: Minum segelas air lemon saat sarapan dipercaya bisa mendukung diet Anda seharian. Ini karena air perasan lemon bisa menggantikan kebiasaan Anda konsumsi jus kemasan ataupun teh dalam kemasan yang memiliki banyak kalori.

Lemon memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Namun, tentunya minum air lemon saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan. Ada beberapa efek samping yang perlu Anda ingat saat minum air lemon setiap hari seperti dikutip Women's Health Mag berikut.

1. Perut mulas

Lemon adalah salah satu buah yang paling asam, sehingga perut Anda rentan merasakan mulas jika minum air lemon sebelum makan. Terlalu banyak minum air lemon juga bisa membuat dada Anda terasa terbakar.

2. Merusak enamel gigi

Rasa asam yang pekat pada lemon dapat mengikis enamel gigi yang bisa membuat gigi berlubang atau menjadi sensitif. Untuk menghindarinya, cobalah minum air lemon dengan menggunakan sedotan atau telan dengan cepat untuk mengurangi asam pada lemon mengenai gigi Anda terlalu lama.

Selain lemon, Anda juga bisa menambahkan buah-buahan lain ke dalam segelas air menjadi infused water. Ini untuk mencegah kerusakan gigi akibat lemon. Anda bisa menambahkan potongan stroberi atau kiwi ke dalam air putih tanpa khawatir bisa membuat gigi berlubang.
 


(DEV)