Tips Mencegah Pegal Selama Perjalanan Mudik dari Agung Hercules

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 09 Jun 2018 10:53 WIB
tips mudik
Tips Mencegah Pegal Selama Perjalanan Mudik dari Agung Hercules
(Foto: Dok.MI/Abdus Syukur)

Jakarta: Penyanyi sekaligus binaragawan Agung Hercules memberikan beberapa tips agar badan tak mudah pegal saat perjalanan mudik dengan jalur darat. 

Umumnya, mereka yang melakukan perjalanan darat, baik dengan kendaraan pribadi maupun umum, akan merasa pegal karena durasi yang cenderung lama dan tak bebas bergerak. 

"Saat mudik dan duduk untuk waktu yang lama dalam kendaraan, sebaiknya setiap dua jam sekali kita menggerakkan badan untuk melemaskan otot, melancarkan sirkulasi darah agar kembali segar," ujarnya dalam keterangan pers yang didapat Medcom.id pada Jumat, 8 Juni 2018. 

Ia melanjutkan, terdapat dua gerakan peregangan, yaitu preventif dan kuratif. Gerakan preventif dilakukan sebelum rasa pegal terjadi; sementara gerakan kuratif dilakukan setelah terjadinya rasa pegal. 

Setelah melakukan gerakan tersebut, Anda bisa menempelkan koyo untuk membantu memperlancar aliran darah dan memberikan rasa hangat di sekitar otot yang pegal.

Pria yang terkenal sejak merilis singel Astuti (2003) tersebut mengaku selalu membawa koyo selama perjalanan mudik untuk mencegah ketegangan otot.





(DEV)