Tips agar Si Kecil Tetap Fit saat Perjalanan Jauh

Sri Yanti Nainggolan    •    Selasa, 10 Apr 2018 10:42 WIB
tips kesehatan
Tips agar Si Kecil Tetap Fit saat Perjalanan Jauh
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Mungkin Anda sedang pikir-pikir untuk mengajak anak melakukan perjalanan jauh. Banyak orang tua takut, anak-anak jadi sakit setelahnya. 

Sebenarnya tidak masalah untuk mengajak anak melakukan perjalanan yang jauh. Asalkan, asupan makanannya tetap dijaga. Berikut hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin mengajak si kecil bepergian jauh. 

1. Pastikan perut tidak kosong 

Dilansir dari The Health Site, selalu sedia makanan ringan untuk camilan seperti buah atau biskuit. Jangan biarkan anak melakukan perjalanan dengan perut kosong karena dapat membuatnya pusing dan mual. 

2. Makanan tinggi nutrisi

Saat mobil beristirahat, beri anak asupan tinggi nutrisi tetapi tidak membuat perut kekenyangan. Misalnya, semangkuk sup sayuran atau bubur oat. 

3. Jika si kecil masih menyusui

Hindari memberikan makanan semi-padat atau padat. Setelah menyusui si kecil, pastikan anak bersendawa yang merupakan pertanda bahwa pencernaan lancar.

4. Konsultasikan pada dokter

Jika Anda takut terjadi sesuatu pada si kecil atau dia sedang dalam keadaan sakit sehingga setidaknya Anda akan diberikan obat-obatan untuk memastikan anak tetap dalam keadaan baik dalam perjalanan. 

Lihat video: 




(DEV)