Lima Perawatan Kecantikan untuk Ibu Hamil

   •    Senin, 03 Dec 2018 08:00 WIB
kehamilan
Lima Perawatan Kecantikan untuk Ibu Hamil
Berikut adalah cara perawatan kecantikan saat hamil yang tepat dan aman. (Foto: Matthew T Rader/Unsplash.com)

Jakarta: Ketika hamil bisa jadi hal yang membahagiakan sekaligus juga menakutkan. Perasaan senang saat mengandung sang buah hati terkadang diikuti kepercayaan diri yang hilang karena fisik yang berubah dan banyak kosmetik yang tidak boleh dipakai saat hamil.

Penting sekali bagi ibu hamil untuk menemukan produk perawatan kecantikan saat hamil yang benar-benar sehat dan aman bagi sang buah hati.

Melansir dari BabyCenter, berikut adalah cara perawatan kecantikan saat hamil yang tepat dan aman diantaranya:

1. Tetap melakukan perawatan kulit
Perawatan kulit masih bisa dilakukan oleh ibu hamil. Perawatan untuk kulit seperti losion, scrub dan busa tidak berbahaya dapat dilakukan dengan berbahan alami.

(Baca juga: Lima Hal yang Harus Dihindari pada Trimester Tiga Kehamilan)


(Penting sekali bagi ibu hamil untuk menemukan produk perawatan kecantikan saat hamil yang benar-benar sehat dan aman bagi sang buah hati. Foto: Alekon Pictures/Unsplash.com)

2. Manicure dan pedicure
Perhatikan juga apakah ruangan berventilasi baik atau dipenuhi bahan kimia berbahaya. Dengan begitu sangat rentan terjadi peningkatan risiko infeksi. Jadi pastikan ahli kecantikkan membersihkan semua alat dengan benar.

Namun perlu diingat bahwa pemakaian cat kuku yang terlalu sering bisa juga membahayakan janin karena terkandung zat kimia yang berbahaya.

3. Perawatan Rambut
Anda masih bisa melakukan perawatan spa dengan creambath dan hair mask dengan syarat menggunakan produk alami dan bebas aroma. Tidak dianjurkan untuk Anda mengecat rambut pada saat hamil sebab cat rambut mengandung bahan kimia yang sangat berbahaya bagi si kecil.

4. Pelembap
Bagi beberapa ibu hamil kulit cenderung kering. Dengan begitu, penggunaan body lotion masih tergolong aman. Anda harus memilih losion yang mengandung SPF untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari jika ingin keluar rumah.

5. Spa
Waktu paling tepat untuk perawatan spa saat hamil adalah pada saat trimester kedua. Sebaiknya hindari body warpping, sauna, whirlpool, dan body steam yang dapat meningkatkan suhu tubuh Anda dan membahayakan si kecil.


Maria Fransiska





(TIN)