Tiga Cara Ini Bisa Meningkatkan Gairah Seks

Sri Yanti Nainggolan    •    Kamis, 11 Oct 2018 17:00 WIB
seks dan kesehatan
Tiga Cara Ini Bisa Meningkatkan Gairah Seks
Berikut adalah beberapa tips keseharian untuk meningkatkan stamina. (Foto: Pablo Merchán Montes/Unsplash.com)

Jakarta: Kehidupan seks yang sehat bermanfaat pada kesehatan secara umum. Namun, beberapa alasan membuat aktivitas seks tak bisa rutin atau terganggu. 

Bagi Anda yang mengalami masalah kehidupan seks, berikut adalah beberapa tips keseharian untuk meningkatkan stamina.

1. Pola makan seimbang
Pola makan seimbang penting untuk kesehatan dan mencegah penyakit. Sama halnya dengan seks, pola makan yang sehat dan bergizi dapat meningkatkan gairah seks. Konsumsi makanan sehat menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Sementara, hormon angka sehat berperan penting dalam cairan seks. 


(Berbagai makanan kaya vitamin E seperti biji-bijian atau kacang-kacangan memasok aliran darah yang sehat ke daerah panggul dan alat kelamin sehingga memungkinkan seseorang untuk memiliki kinerja seksual yang lebih baik. Foto: Tetiana Bykovets/Unsplash.com)

(Baca juga: Apakah Posisi Bercinta Penting?)

2. Makanan peningkat endorfin
Ketika seseorang merasa sedih atau depresi, keinginannya untuk berhubungan seksual pun menurun. Olah karena itu makanan penunjang seperti buah kering, polong, dan biji-bijian dapat membantu meningkatkan produksi hormon endorfin, yang meningkatkan gairah seks dan melepaskan stres. 

3. Konsumsi vitamin E
Tak hanya bagus untuk kulit, vitamin E juga dapat meningkatkan gairah seks dan mengobati disfungsi ereksi. Vitamin E memasok aliran darah yang sehat ke daerah panggul dan alat kelamin sehingga memungkinkan seseorang untuk memiliki kinerja seksual yang lebih baik. Berbagai makanan kaya vitamin E adalah produk susu, biji-bijian, kacang-kacangan, minyak zaitun, sayuran, dan ikan.





(TIN)