Tiga Snack Sehat Penggugah Selera

Yatin Suleha    •    Selasa, 20 Jun 2017 14:50 WIB
kesehatan
Tiga Snack Sehat Penggugah Selera
Puding biji chia ini bisa menjadi pembuka saat Anda berbuka puasa juga, karena rasanya yang manis. (Foto: Deliciously Yum!)

Metrotvnews.com, Jakarta: Makanan ringan memang bisa menjadi penyelamat Anda di kala lapar. Namun, akan lebih baik lagi jika snack tersebut juga sehat.

Contohnya seperti paduan tomat dengan keju kambing yang terasa gurih dan asin. Snack ini bisa menjadi alternatif panganan ringan beberapa jam sebelum makan berat Anda. Selain itu ada juga pangan ringan yang manis, seperti paduan biji chia dengan susu almond. Berikut ini adalah snack yang sehat yang bisa dikonsumsi oleh Anda.

(Baca juga: 4 Makanan Sehat Ini Bisa Menggagalkan Diet)



1. Tomat dan keju kambing
Potong tomat beberapa bagian, dan potong 2 sdm keju kambing. Campur keju kambing dengan bahan rempah-rempah (seperti daun kemangi, seledri, dill, dan lainnya) lalu taburkan keju berempah tadi di atas tomat.



2. Puding biji chia
Puding biji chia ini bisa menjadi pembuka saat Anda berbuka puasa juga, karena rasanya yang manis. Cara membuatnya adalah dengan mencampurkan 2 1/2 cangkir susu almond atau santan tawar, 1/2 cangkir biji chia, dan 1 sdt ekstrak vanila. Lalu campurkan ke dalam bubu kayu manis. Tutup dalam wadah dan simpan dalam lemari es selama 4 jam.



3. Wortel dan kubis
Aduk wortel dengan kubis yang telah Anda potong kecil-kecil ke dalam satu wadah, lalu bungkus dengan seaweed. Snack ini bisa langsung Anda nikmati.








(TIN)