3 Alasan Bra Terasa Tak Nyaman Saat Digunakan

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 25 Oct 2017 07:00 WIB
tips kesehatan
3 Alasan Bra Terasa Tak Nyaman Saat Digunakan
(Foto: Huff

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda merasa tak nyaman dalam memakai bra? Itu artinya ada yang salah dengan pakaian dalam tersebut. Menurut ahli pakaian dalam Tomima Edmark, ukuran bra sangat memengaruhi kenyaman dalam mengenakannya.

"Bra yang tepat membuat penggunanya merasa tak mengenakan bra," ujar presiden dari toko pakaian dalam online HerRoom.com tersebut.

Edmark mengungkapkan bahwa kesalahan paling umum adalah menggunakan mangkok (cup) bra yang terlalu kecil dan tali bra terlalu besar agar terlihat penampilan terlihat normal.

Oleh karena itu, Edmark memberikan beberapa tips dalam memilih bra yang sesuai dengan kebutuhan.

1. Menyesuaikan dengan payudara

Banyak wanita tak memerhatikan hal satu ini. Saat mengenakan bra, usahakan seluruh jaringan payudara masuk ke dalam mangkok bra. Kebanyakan orang tak menyadari jaringan payudara bisa melebar hingga ke bagian bawah ketiak dan akan lebih nyaman bila Anda mengenakan bra yang tepat.

Salah satu cara termudah untuk memastikan bra tersebut sesuai adalah penempatan puting payudara yang tepat di tengah mangkok bra.

2. Menaksir ukuran cup

Cobalah mengukur ukuran mangkok bra sebelum membeli ukuran yang biasa dipakai. Pertanda mangkok tepat adalah payudara tidak keluar dari mangkok ketika diguncangkan dan terlihat normal.

3. Menaksir tali bra

Jika terlalu longgar, dapat dilihat dari apakah tali melorot dari bahu, sebaiknya segera ganti ukuran. Namun, ingatlah satu hal penting. "Ketika Anda menaikkan ukuran tali bra, turunkanlah ukuran mangkok bra. Begitu juga sebaliknya," saran Edmark.




(DEV)