Tiga Hal yang Harus Diketahui jika Anak Alergi Kacang

Raka Lestari    •    Minggu, 08 Apr 2018 18:57 WIB
kesehatan anak
Tiga Hal yang Harus Diketahui jika Anak Alergi Kacang
(Foto: Shutterstock)

Jakarta: Alergi kacang menjadi satu dari banyak alergi terhadap makanan yang paling banyak diderita anak-anak. Untuk mencegah kekambuhan, bisa mencoba cara ini. 

1. Perhatikan jenis alergi

"Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu jenis kacang apa yang bisa membuat anak alergi," ujar Dr Andrew MacGinnitie, ahli alergi-imunologi yang berafiliasi dengan Boston Children's Hospital dan Harvard Medical School dilansir dari Huffington Post. 

2. Bicarakan dengan si kecil 

Apa yang Anda katakan kepada anak tentang alergi makanannya harus bergantung pada usia, temperamen, dan tingkat kematangan.

"Sebagian besar anak-anak didiagnosis ketika mereka masih sangat kecil, jadi segera beri  tahu anak Anda bahwa kadang-kadang camilan atau rotinya akan berbeda," kata Clowes. Begitu anak-anak mencapai usia prasekolah, dia menyarankan untuk memberi tahu mereka tentang alergi mereka dan gagasan bahwa makanan tertentu dapat membuat mereka sakit.

3. Atur isi kulkas

Anda bisa mengatur ulang isi kulkas. Hal ini bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan dan anggap saja bahwa ini adalah gaya makan yang baru, yang berbeda dari biasanya. Anda bisa membuat rumah Anda menjadi zona bebas kacang, meskipun Anda tidak bisa mengendalikan makanan yang dikonsumsi anak Anda ketika mereka sedang berada di luar rumah. 


Lihat video:





(DEV)