Masker Ini Baik bagi Si Kulit Kering

Timi Trieska Dara    •    Jumat, 28 Sep 2018 08:00 WIB
kesehatan kulit
Masker Ini Baik bagi Si Kulit Kering
Berikut beberapa masker wajah untuk kulit kering yang bisa Anda aplikasikan di rumah. (Foto: Reinaldo Kevin/Unsplash.com)

Jakarta: Kulit kering butuh perawatan ekstra agar tetap lembap dan tidak terlihat kusam. Banyak perawatan kulit yang ditawarkan tempat-tempat kecantikan yang tentu saja mahal. Mengapa tak merawat wajah berkulit kering dengan bahan-bahan alami yang bisa Anda buat sendiri di rumah?

Berikut beberapa masker wajah untuk kulit kering yang bisa Anda aplikasikan di rumah.

1. Masker pisang
Campurkan pisang yang telah dihaluskan dengan madu dan alpukat. Oleskan masker pisang itu ke wajah dan diamkan beberapa menit kemudian bilas. Pisang mengandung banyak vitamin, kalium, dan magnesium untuk menutrisi kulit kering. Sementara madu dan alpukat bertindak sebagai bahan pelembap. Pisang juga memiliki sifat anti-penuaan.

(Baca juga: Kulit Tiba-tiba Sensitif? Mungkin Ini Penyebabnya)


(Salah satu masker yang bisa Anda gunakan adalah campuran kuning telur dengan minyak zaitun untuk melembapkan kulit Anda. Foto: Ilustrasi. Dok. Adrian Motroc/Unsplash.com)

2. Masker kiwi
Tambahkan sedikit krim susu ke kiwi yang telah dihaluskan. Hanya itu. Gunakan sebagai masker wajah untuk kulit kering. Masker kiwi juga dapat digunakan untuk setelah melewati hari cerah yang panjang untuk mempertahankan kelembapan kulit. Masker wajah ini memiliki keajaiban untuk kulit wajah kering dari kebaikan susu dan kandungan vitamin yang tinggi dari kiwi.

3. Masker shea butter dan vitamin E
Lemak dari kacang shea (shea butter) dan minyak vitamin E dapat dikombinasikan untuk melembapkan kulit kering seketika. Pijat lembut kulit Anda dengan campuran dua bahan tadi setiap merasa kusam dan kering. Anda akan mendapatkan wajah lembut dan lembap sekaligus memanjakan kulit di rumah.

4. Masker minyak zaitun dan telur
Ini adalah salah satu masker terbaik untuk kulit wajah kering. Ambil kuning telur dan tambahkan satu sendok teh minyak zaitun hingga menjadi krim. Bersihkan wajah Anda kemudian oleskan masker minyak zaitun tadi secara merata. Diamkan selama 20 menit dan bilas. Kuning telur mengandung nutrisi untuk kulit kering dan kusam. Sementara minyak zaitun adalah pelembap alami kulit.





(TIN)