Mana Lebih Baik, Menggunting Rambut ketika Basah atau Kering?

Raka Lestari    •    Minggu, 26 Nov 2017 13:58 WIB
gaya
Mana Lebih Baik, Menggunting Rambut ketika Basah atau Kering?
(Foto: Miladypro)

Jakarta: Ada anggapan memotong rambut ketika masih basah (wet cut)  jauh lebih mudah ketimbang ketika kondisinya sedang kering (dry cut). Memotong rambut ketika masih basah juga bisa meminimalisir kesalahan sehingga hasilnya lebih sempurna.

Sebenarnya ada plus dan minus dari masing-masing metode tersebut. Berikut seperti dijelaskan penata rambut asal Los Angeles, Anh Co Tran.

Wet cut

Jika Anda menginginkan hasil yang lebih lurus atau menginginkan potongan yang sama panjang di kedua sisi, seperti potongan bob, metode ini merupakan cara yang terbaik. Metode ini juga dipilih karena ujung-ujung rambut yang bercabang juga biasanya dapat terbuang dengan mudah selama proses pemotongan rambut berlangsung.

Dry cut

Jika Anda menginginkan rambut terlihat lebih ikal atau bergelombang secara alami, pilihlah dry cut. Teknik ini memungkinkan penata rambut memperhatikan lebih dekat pola rambut Anda dan memotong dengan cara yang tepat. Metode ini juga bisa digunakan bagi mereka yang memiliki masalah pada rambut, misalnya lebih tebal pada satu sisi yang memungkinkan penata rambut dapat secara langsung melihat  dan memperbaiki potongan saat itu juga jika terjadi kekurangan.




(DEV)