Yang Baik Dimakan Saat Anda Hamil

Yatin Suleha    •    Senin, 14 Nov 2016 06:00 WIB
kehamilan
Yang Baik Dimakan Saat Anda Hamil
Anda boleh makan makanan dan sajian yang manis, namun sebaiknya tidak terlalu banyak. (Foto: Babycenter)

Metrotvnews.com, Jakarta: Saat Anda hamil, keinginan untuk makan banyak alamiah terjadi, khususnya di trimester kedua yang merupakan tiga bulan masa 'indah' atau bisa dibilang sedang nyamannya makan. Karena di trimester ini Anda sudah merasa jauh lebih baik dari trimester sebelumnya.

Namun dari semua asupan yang baik ada asupan yang wajib Anda makan, yaitu jenis makanan yang kaya asam folat. Vitamin B ini adalah bintang utama bagi semua ibu hamil karena vitamin B ini dapat menurunkan risiko cacat lahir bawaan hingga 70 persen.

(Baca juga: 10 Cara Jalani Kehamilan Sehat untuk Wanita Obesitas)

Walau vitamin folat ini sudah banyak ada di dalam pil prenatal Anda, namun makanan kaya asam folat ini seperti daun hijau, asparagus, kacang polong sekaligus memberikan Anda tambahan serta dan zat besi yang tentu baik bagi Anda dan si kecil.

4 hal penting lainnya lagi untuk Anda makan antara lain:

1. Sarapan
Sarapan membuat Anda dan bayi Anda lebih berenergi.

2. Air putih
Minum air putih akan menjaga Anda terhindar dari konstipasi yang merupakan keluhan umum terjadi saat hamil. Sebaiknya tidak manis, jika Anda ingin ada rasanya, masukkan buah dan jadikan infused water.

3. Dessert
Anda boleh makan makanan dan sajian yang manis, namun sebaiknya tidak terlalu banyak.

4. Makan sedikit-sedikit
Makan porsi sedikit namun sering dapat membantu Anda memenuhi asupan yang dibutuhkan, dan ini merupakan cara jitu jika Anda terserang morning sickness.





(TIN)