Makan Oat Setiap Hari Bantu Menurunkan Berat Badan dan Kolesterol

Gervin Nathaniel Purba    •    Jumat, 17 Feb 2017 08:00 WIB
kalbe nutritionals
Makan Oat Setiap Hari Bantu Menurunkan Berat Badan dan Kolesterol
Makan oat setiap hari memberikan banyak manfaat kesehatan (Foto:Eathealthylifestyle)

Metrotvnews.com, Jakarta: Memiliki tubuh sehat menjadi dambaan setiap orang. Untuk mendapatkannnya, diperlukan konsistensi dalam menjalankan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat tersebut di antaranya mengonsumsi makanan sehat. Oat termasuk dalam jajaran makanan sehat yang baik dikonsumsi setiap hari.

Apa itu oat? Mungkin sebagian orang belum familiar dengan oat. Banyak yang mengira oat adalah gandum, padahal keduanya berbeda. Oat atau haver merupakan biji-bijian, sedangkan gandum merupakan jenis tanaman dan untuk mengonsumsinya perlu diolah lagi.

Oat mengandung serta larut yang terdiri atas beta glucans, karbohidrat kompleks yang memainkan peran utama dalam proses pencernaan. Oat juga berfungsi sebagai suplemen bergizi dan memberikan banyak manfaat kesehatan.

Terdapat lima manfaat oat bagi kesehatan tubuh, sebagai berikut.

1. Kolestrol

Salah satu dari banyak manfaat beta glucans adalah memperlambat asam lemak memasuki aliran darah, sehingga mengurangi risiko kolestrol meninggi. Oat mengandung serat yang mampu mengurangi penyerapan kolesterol jahat (LDL) di usus. Mengonsumsi minimal lima gram atau lebih serat (1,5-2 cangkir) setiap hari bisa mengurangi LDL dan kolesterol total di dalam tubuh.

2. Sistem kekebalan

Beta glucans juga mendukung perkembangan sel-sel darah putih dalam aliran darah Anda yang membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh melawan bakteri dan virus.

3. Berat badan

Oat membantu menurunkan berat badan karena mengandung serat yang memberikan Anda rasa kenyang lebih lama sehingga mencegah Anda makan terlalu banyak.

4. Gula darah

Oat lebih lama untuk dicerna sehingga gula darah dalam tubuh tidak mudah naik seketika. Mengonsumsi oat mampu menyeimbangkan gula darah dari waktu ke waktu.

5. Energi

Oat mengandung karbohidrat yang oleh tubuh diubah menjadi kalori sehingga menyediakan sejumlah energi yang cukup digunakan sepanjang hari.

Untuk mendapatkan manfaat oat, Anda dapat menemukannya dalam Fitbar. Selain Oat, Fitbar juga mengandung whole wheat dan quinoa yang membuat tubuh mendapatkan manfaat serat larut. Fitbar merupakan cemilan bebas kolestrol dan trans-fat.  Tak cuma rasanya yang enak yaitu rasa chocolate, fruits (dengan kismis asli) dan nuts, Fitbar juga rendah kalori yaitu 90 kkal/saji, sehingga tak perlu khawatir berat badan akan naik.

Oleh karena itu, Fitbar merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang dengan cemilan sehat. Terutama bagi yang ingin menjalani diet sehat, mengonsumsi cemilan sehat akan sangat membantu proses penurunan berat badan dan membantu tubuh tetap mendapatkan kebutuhan nutrisi harian. Jadi tak perlu khawatir dan merasa bersalah lagi ketika makan cemilan. Makan Fitbar, snacking with no worry.


(ROS)

Video /