Berikut 3 Snack Sehat Setelah Si Kecil Pulang Sekolah

Yatin Suleha    •    Selasa, 19 Sep 2017 11:52 WIB
kesehatan anak
Berikut 3 Snack Sehat Setelah Si Kecil Pulang Sekolah
Setelah si kecil pulang dari sekolah Anda bisa menyajikan makanan ringan yang bisa dikreasikan bersama-sama. (Foto: hello Wonderful Creative Living With Kids/Pinterest)

Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah si kecil pulang sekolah, seringkali para ibu putar otak membuat masakan agar nutrisinya tetap terjaga namun tidak terlalu berat agar si kecil tidak kekenyangan. 

Yang diinginkan si kecil biasanya makanan kudapan yang bisa mengisi purutnya. Namun, menyuguhkan si kecil snack juga tidak selalu harus dari makanan kemasan, karena beberapa resep di bawah ini mudah Anda buat dan cepat. Berikut ini resepnya:

(Baca juga: Ini Alasan Blueberry Disebut Buah Terbaik untuk Kesehatan)



1. Yogurt parfait
Rene Ficek, RD ahli nutrisi dari Seattle Sutton's Healthy Eating mengatakan, bahwa pencampuran yogurt dengan beberapa buah dan granola bisa memberikan rasa kenyang yang agak lama.

Hal ini karena selain yogurt rasa vanila dengan campuran jeruk mandarin, blueberrie, dan buah manis lainnya lengkap dengan granola memberikan protein plus antioksidan dari buah berrie. "Ajak si kecil untuk menata buah-buahannya. Pasti ia suka."



2. Paduan buah dan dark chocolate
Jika si kecil kurang menyukai stroberi, berikan pilihan baginya buah yang ia sukai. Dr. Ficek mengatakan bahwa banyak anak menyukai rasa manis terutama cokelat.

"Cara mudah membuat kudapan ringan bagi mereka bisa dengan menyelupkan buah ke dalam cokelat dengan buah stroberi misalnya. Biji kokoa kaya akan nutrien yang disebut dengan flavoniod. Flavonoid bertindak sebagai antioksidan, yang membantu menjaga tubuh dari lingkungan yang penuh toxin dan dapat membantu memperbaiki sel yang rusak," ujar Dr. Ficek.



3. Kabob buah
Siapkan potongan buah-buahan segar bersama tusukannya. Setelah ia sampai rumah, Anda bisa membuat sate buah atau kabob fruits yang terdiri dari buah-buahan yang ia sukai.

Mangga, jeruk, kiwi, apel, pisang, dan buah lainnya. Berbagai vitamin yang baik bagi tubuhnya akan mudah masuk untuk dilahapnya. Biarkan ia mengkreasikan sate-sate dengan asistensi Anda. Ia akan mudah melapanya setelah itu.










(TIN)