Selingi Berlari dengan 5 Gerakan Ini untuk Membakar Banyak Kalori

Sri Yanti Nainggolan    •    Rabu, 19 Jul 2017 10:58 WIB
tips & trik
Selingi Berlari dengan 5 Gerakan Ini untuk Membakar Banyak Kalori
(Foto: via The Health Site)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lemak dalam tubuh semakin banyak terbakar setiap kali Anda menambah gerakan ketika latihan lari. Ahli fitness Sagar Pednekar dari Gold's Gym India merekomendasikan agar Anda menambah gerakan ini ketika berlari sehingga tubuh bisa membakar lebih banyak kalori.

1. Squat

Tak hanya mengeluarkan lebih banyak kalori saat berlari, gerakan ini juga membantu membentuk pinggang agar semakin bagus.

2. Plank satu sisi

Gerakan yang menopang pada satu sisi tangan tersebut dapat semakin menguatkan inti otot. Selain itu, gerakan ini juga dapat mengurangi masalah kandung kemih seperti rahim turun atau kebocoran urin.

3. Lunge

Membutuhkan lebih banyak tenaga untuk olahraga berkonsep berjalan, secara otomatis lunge lebih banyak membakar kalori. Bagi pemula, cobalah lakukan gerakan tersebut beberapa kali setelah selesai berlari.

4. Tarik ulur otot tangan (pull up)

Anda bisa melakukannya di taman bermain jika ingin gratis. Gerakan ini melibatkan seluruh otot dalam tubuh secara bersamaan dan membantu mempertahankan postur tubuh yang sempura saat berlari sehingga kecepatan lari bertambah.

5. Push up

Sebagai pelari, menggerakan semua otot di bagian tertentu secara bersamaan adalah salah satu konsep dari olahraga tersebut. Push up berfokus pada beberapa bagian otot sekaligus seperti trisep, dada, dan bagian depan pundak saat gerakan tersebut dilakukan.




(DEV)