Cerahkan Bibir yang Gelap dengan Bahan Alami

Yatin Suleha    •    Jumat, 28 Sep 2018 07:00 WIB
kesehatan kulit
Cerahkan Bibir yang Gelap dengan Bahan Alami
Ini adalah beberapa cara alami untuk membuat bibir Anda tampak pinkish dan segar lagi. (Foto: Roberto Delgado Webb/Unsplash.com)

Jakarta: Bibir menghitam atau pecah-pecah membuat penampilan Anda jadi kurang percaya diri. Biasanya ini terjadi karena faktor merokok, usia dan polusi udara. Sebenarnya, untuk membuat bibir Anda kembali berwarna merah muda tidaklah terlalu sulit.

Ini adalah beberapa cara alami untuk membuat bibir Anda tampak pinkish dan segar lagi.

1. Minyak zaitun
Mengoleskan minyak zaitun dan memijatnya lembut pada bibir sebelum tidur juga cara yang tepat untuk membuat mengatasi masalah bibir Anda. Minyak ziatun membuat bibir Anda tetap terhidrasi sehingga bibir akan jauh lebih cerah lagi. Bilas keesokan harinya.

(Baca juga: Pecinta Lipstik, Perhatikan Ini untuk Kesehatan Bibir Anda)


(Bibir menghitam atau pecah-pecah membuat penampilan Anda jadi kurang percaya diri. Biasanya ini terjadi karena faktor merokok, usia dan polusi udara. Foto: Hadis Safari/Unsplash.com)

2. Aloe Vera
Lidah buaya memiliki sifat penyembuhan yang sangat baik dan akan menyembuhkan bibir kering agar kembali merekah, lebih lembap dan merah muda. Aplikasikan lidah buaya sebelum tidur dan bilas setelah Anda bangun tidur.

3. Lemon
Lemon dikenal karena memiliki sifat pemutih yang sangat baik. Dan ini juga berlaku pada bibir gelap Anda. Celupkan kapas dalam jus lemon dan oleskan pada bibir Anda. Biarkan sekitar 20 menit, kemudian bersihkan dengan air.

4.  Madu
Madu obat yang bagus untuk mengobati bibir yang gelap. Terapkan sedikit madu pada bibir Anda setiap hari. Selain membuat bibir lebih merah muda, madu juga dapat melembutkan bibir Anda.





(TIN)