5 Penyebab Bersin Terus-menerus

Sri Yanti Nainggolan    •    Jumat, 01 Sep 2017 11:44 WIB
alergi
5 Penyebab Bersin Terus-menerus
Alergi musimam dapat menyebabkan seseorang bersin dan batuk terus-menerus disertai mata merah. Cobalah mendatangi dokter bila gejala tersebut terus muncul. (Foto: Matthew Hendry/Unsplash.com)

Metrotvnews.com, Jakarta: Apakah Anda selalu bersin di pagi hari? Jika iya, kemungkinan Anda mengalami suatu kondisi kesehatan. Berikut adalah beberapa faktor umum yang dapat membuat Anda bersin, seperti dilansir Thehealthsite.com. 

1. Pertanda pilek 
Bersin adalah salah satu pertanda awal pilek. Jadi, jika Anda tiba-tiba bersin di pagi hari, kemungkinan Anda akan terkena pilek. 



2. Perubahan suhu mendadak
Jika Anda berpindah ruangan dengan suhu yang signifikan, misalnya dari ruangan ber-AC ke lapangan yang panas, maka besar kemungkinan Anda akan bersin. 

(Baca juga: Pentingnya Mengenali Gejala Alergi Pada Anak)



3. Berada dalam ruang berasap rokok
Asap dari rokok dapat mengiritasi hidung dan menyebabkan seseorang bersin. Kebiasaan selalu berada dengan orang yang merokok membuat Anda terus-menerus bersin. 



4. Alergi musiman
Alergi musimam dapat menyebabkan seseorang bersin dan batuk terus-menerus disertai mata merah. Cobalah mendatangi dokter bila gejala tersebut terus muncul. 



5. Alergi pada hewan 

Selalu dekat dengan hewan peliharaan seperti anjing atau kucing dapat menyebabkan Anda bersin terus-menerus karena adanya alergi pada bulu hewan. 











(TIN)