6 Kosmetik Ini Sebaiknya Disimpan di Kulkas

Nia Deviyana    •    Selasa, 31 Oct 2017 17:06 WIB
tips & trik
6 Kosmetik Ini Sebaiknya Disimpan di Kulkas
(Foto: Beautynesia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Meletakan kosmetik atau produk kecantikan di kulkas dianggap baik agar kosmetik lebih tahan lama dan teksturnya bagus. Hal itu memang benar, meski tak semua kosmetik harus Anda letakan di sana.

Berikut kosmetik yang sebaiknya Anda prioritaskan untuk diletakan di kulkas sebagaimana direkomendasikan ahli kecantikan Janet Fernandez.

1. Masker wajah

Menyimpan masker wajah di kulkas tak hanya membuat tekstur masker menjadi lebih bagus, tetapi juga menjadikannya nyaman digunakan.

2. Lip balm dan lipstick

Pernahkah Anda mendapati lip balm Anda meleleh? Tidak akan terulang lagi jika Anda menyimpannya di dalam lemari pendingin.

3. Eyeliner pensil

Akan lebih mudah meraut pensil eyeliner jika sebelumnya Anda menempatkannya di suhu dingin. Letakan eyeliner 10 menit di kulkas sebelum Anda merautnya.

4. Krim mata

Suhu dingin membantu mengoptimalkan fungsi krim mata, dengan mempersempit pembuluh darah yang pada akhirnya mengurangi aliran cairan ke jaringan lunak dan mengurangi bengkak.

5. Produk alami

Sebagian besar produk kimia mengandung bahan pengawet untuk mencegah bakteri menumpuk tanpa harus disimpan di lemari es. Beda halnya dengan produk yang dibuat dengan bahan alami, yang bisa cepat rusak jika tak disimpan di lemari es.

6. Parfum

Menjaga parfum dari paparan panas mampu memperpanjang usia formula aktif yang ada di dalamnya. Menyimpan parfum di lemari es mencegahnya dari oksidasi dan paparan sinar matahari yang dapat memudarkan wanginya.


 


(DEV)