Bersihkan Ranjang si Kecil

Yatin Suleha    •    Selasa, 08 Nov 2016 11:59 WIB
kesehatan anak
Bersihkan Ranjang si Kecil
Menurut Safe Kids dan American Academy of Pediatrics menjelaskan bahwa satu-satunya benda yang boleh ada di dalam ranjang tempat tidurnya adalah sprei yang pas. (Foto: Compute.amazonaws)

Metrotvnews.com, Jakarta: Tahukah Anda bahaya yang mengintai di tempat tidur si kecil? Menurut Safe Kids dan American Academy of Pediatrics, Amerika, satu-satunya benda yang seharusnya Anda miliki di tempat tidur adalah seprai yang pas; tanpa bantal, selimut, mainan binatang, dan lainnya.

Dilansir dari American Baby yang telah bekerjasama dengan Safe Kids Worldwide mengumpulkan 4.500 suara ibu yang memiliki bayi berusia di bawah satu tahun, dan menemukan bahwa 73 persen menempatkan setidaknya barang-barang yang bisa menyebabkan mati lemas di dalam ranjang bayi mereka. Kesalahan para ibu antara lain:

(Baca juga: Kepintaran Ini yang Paling Wajib Dimiliki Anak)

- 59 persen ibu menempatkan selimut

-35 persen bumper

- 23 persen mainan binatang

- 8 persen bantal

Menurut Safe Kids dan American Academy of Pediatrics menjelaskan bahwa satu-satunya benda yang boleh ada di dalam ranjang tempat tidurnya adalah sprei yang pas (tidak kelonggaran atau kesempitan). Tidak juga ada selimut, bumber, mainan binatang, bantal, atau sleep positioner.

Memang ketika melihat display ranjang bayi, orangtua bisa menjadi kalap karena kelucuannya. Dan hal ini mendorong para orangtua untuk membuat ranjang tempat tidur si kecil semirip mungkin dengan katalog. Hal ini penting karena menghindari bayi dari terkena SIDS (Sudden infant death syndrome) atau dikenal dengan istilah sindroma kematian bayi mendadak.





(TIN)