Enam Bahan Alami untuk Sembuhkan Flu saat Hamil

Sri Yanti Nainggolan    •    Sabtu, 28 Jul 2018 14:02 WIB
kehamilan
Enam Bahan Alami untuk Sembuhkan Flu saat Hamil
Enam Bahan Alami untuk Sembuhkan Flu saat Hamil (Foto: shutterstock)

Jakarta: Flu saat hamil tentu membuat tak nyaman, bahkan membuat cemas karena takut janin tertular. Namun, hal itu tak akan terjadi karena virus tidak masuk hingga plasenta.

Jika Anda ingin menyembuhkan flu tanpa bantuan medis, cobalah beberapa alami yang cukup ampuh berikut.

1. Bawang putih
Selama kehamilan, sebaiknya Anda mengonsumsi 1 siung bawang putih mentah atau telah dilumatkan setiap kali makan. Jika pilek parah, cobalah tingkatkan konsumsi bawang putih.

2. Cuka sari apel
Cobalah untuk mengkonsumsinya mentah. Cuka sari apel mengandung bakteri baik yang membantu untuk melawan infeksi. Campur 1-2 sendok cuka sari apel ke dalam air atau teh dan minum 3 kali sehari. Berkumur dengan cuka sari apel juga dapat meredakan sakit tenggorokan.

3. Madu
Madu mentah adalah antimikroba, antibakteri dan antiseptik. Ambil 1 sendok teh tiga kali sehari untuk meringankan gejala flu.

4. Bawang
Bawang mentah menjaga saluran pernapasan tetap terbuka karena mengandung phytochemical.

5. Lemon
Lemon bersifat antibakteri dan membantu alkalinisasi tubuh. Selain itu, buah ini juga kaya vitamin C.  Tambahkan air pada gabungan dua sari lemon yang disaring dan 1 sendok makan madu mentah dan sedikit garam laut untuk mineral tambahan. Minum sepanjang hari.

6. Sup buatan sendiri
Siapkan sup dengan campuran bawang, wortel, seledri, jamur, peterseli dan potongan ayam jika ingin. Tambahkan garam secukupnya.


 


(ELG)